LKNU Tangsel Gelar Vaksinasi Pelajar

Kamis , 30 Sep 2021, 14:45 WIB Reporter :Ali Yusuf/ Redaktur : Esthi Maharani
Lembaga Kesehatan NU (LKNU) Kota Tangsel bekerjasama dengan Polda Metro Jaya dan SMA 4 Kota Tangsel menggelar vaksinasi. Panitia menyiapkan 700 dosis vaksin Sinovac dengan rincian 450 untuk Siswa/i dan 250 untuk warga sekitar.
Lembaga Kesehatan NU (LKNU) Kota Tangsel bekerjasama dengan Polda Metro Jaya dan SMA 4 Kota Tangsel menggelar vaksinasi. Panitia menyiapkan 700 dosis vaksin Sinovac dengan rincian 450 untuk Siswa/i dan 250 untuk warga sekitar.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Kesehatan (LKNU) Kota Tangsel bekerja sama dengan Polda Metro Jaya dan SMA 4 Kota Tangsel menggelar vaksinasi. Panitia menyiapkan 700 dosis vaksin Sinovac dengan rincian 450 untuk siswa-siswi dan 250 untuk warga sekitar.

 

Terkait

Perwakilan Polda Metro Jaya, Yuli memberi apresiasi kepada NU Kota Tangsel dan SMA 4 atas kelancaran vaksinasi dikalangan pelajar.

"Alhamdulillah, terima kasih kerja samanya temen-temen NU Tangsel dan jajaran SMA 4, kami mengapresiasi setinggi tingginya atas kerja sama ini," tutur Yuli di sela sela kegiatan vaksinasi yang dipusatkan di Ruang Kelas SMA 4, Jl. Wr Supratman Cempaka Putih, Ciputat.

Dilokasi yang sama, Kapolres Kota Tangsel, Iman mengungkapkan, NU Kota Tangsel merupakan mitra kerja yang sangat baik.

"Hampir semua vaksinasi di Tangsel saya selalu ketemu dengan Kyai Masud, luar biasa," ungkap Iman.

Iman juga menegaskan, bahwa pandemi Covid-19 bisa dilawan dengan kerja sama semua pihak. Di antaranya dengan mau divaksin dan menjaga protokol kesehatan.

Sementara itu, Ketua PCNU Kota Tangsel, KH. Abdullah Masud berharap vaksinasi dikalangan pelajar dapat membantu sekolah dalam menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar yang aman dan nyaman.

"Kita dorong vaksinasi dikalangan siswa SMA yang menurut data masih rendah agar kegiatan belajar mengajar kembali bangkit, siswa sehat, guru sehat, orang tua nyaman dan semua aman," ujarnya kepada Republika.

Senada dengan Kyai Masud, Ketua LKNU Kota Tangsel, Surotul Ilmiyah menegaskan bahwa vaksinasi menjadi program prioritas LKNU dimasa pandemi. Dikatakan Ilmi, LKNU Kota Tangsel telah melakukan vaksinasi dilebih 10 lokasi, diantaranya di pesantren, sekolah dan kalangan masyarakat Umum.

Dilokasi yang sama, Ketua NU Peduli Tangsel Ahmad Syamsuddin juga mengatakan Kegiatan NU Peduli Tangsel merupakan kolaborasi semua Banom dan Lembaga Otonom NU untuk kepedulian terhadap covid di Tangsel

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini