Pameran Elang dan Perburuan Internasional Dihelat di Riyadh

Senin , 04 Oct 2021, 23:58 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Nashih Nashrullah
Pameran Elang Arab Saudi akan berlangsung hingga 10 Oktober di Riyadh. Ilustrasi elang
Pameran Elang Arab Saudi akan berlangsung hingga 10 Oktober di Riyadh. Ilustrasi elang

IHRAM.CO.ID, RIYADH – Pameran Elang dan Perburuan Internasional Saudi membuka pintunya untuk pengunjung, Ahad (3/10). Kegiatan ini dilaksanakan di markas Saudi Falcon Club di Riyadh, dan akan berlangsung hingga 10 Oktober. 

 

Terkait

Juru bicara resmi Saudi Falcons Club, Walid Al-Taweel, mengatakan pameran itu bertujuan untuk melestarikan budaya dan warisan Arab Saudi dalam memelihara berbagai jenis elang, serta hobi berburu, serta mewariskannya kepada generasi mendatang. 

Baca Juga

Dilansir di Bahrain News Agency, Senin (4/10), pameran tersebut juga disebut sebagai platform pertama di Arab Saudi yang menarik perusahaan maupun individu untuk memajang dan menjual senjata berburu, peralatan, serta elang. Pameran ini bahkan dianggap menjadi kegiatan terbesar dari jenisnya di wilayah tersebut. 

Dalam edisi ketiganya tahun ini, pameran tersebut akan menjadi tuan rumah bagi perusahaan besar, baik lokal dan internasional, yang mengkhususkan diri dalam pembuatan senjata berburu. Mereka diberi kesempatan menawarkan produknya untuk dibeli pengunjung, asalkan pembeli telah memperoleh lisensi senjata. 

Tak hanya itu, para pengunjung juga dapat membeli senjata dan amunisi, bahkan mengajukan permohonan untuk membawa atau memperoleh lisensi senjata. 

Perusahaan manufaktur senjata berburu terkemuka disebut ikut berpartisipasi dalam pameran kali ini. Mereka menawarkan pistol, senjata penembak jitu (sniper), senapan berburu, senapan semi-otomatis, serta produk dan peralatan terbaik yang berkaitan dengan berburu maupun falconry. 

Acara ini juga mencakup bidang seni, dimana 29 seniman dan pengrajin dari 10 negara akan berpartisipasi untuk menampilkan lukisan dan model kreatif mereka. 

Pameran ini direncanakan menampung sejumlah stan, baik untuk berburu senjata, memamerkan berbagai jenis elang, interaksi seni dan keluarga, lapangan tembak, gambaran desa Arab Saudi, maupun sudut gambaran elang masa depan. Sebuah museum digital juga akan ditambilkan, beserta banyak kejutan dan acara yang menyertainya. 

 

Sumber: bna 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini