Jumat 08 Oct 2021 02:30 WIB

Promosikan Ajaran Islam, Muslim India Gelar Visit My Mosque

Komunitas Muslim India menggelar program Visit My Mosque.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Agung Sasongko
Muslim India sedang shalat berjamaah di Masjid
Foto: Google.com
Muslim India sedang shalat berjamaah di Masjid

IHRAM.CO.ID,  NEW DELHI -- Meskipun ketegangan komunal sering menjadi berita utama dari India, sebuah organisasi Muslim telah berusaha untuk menjembatani kesenjangan antara komunitas agama. Mereka mengadakan tur non-Muslim ke masjid. Namun pembatasan terkait Covid-19 telah menghentikan Program 'Visit My Mosque'.

Bertepatan dengan 'Mosques and Religious Officials Week' tahunan yang diperingati di Turki mulai 1 Oktober, penyelenggara Rahmat Group, sebuah yayasan amal di kota Bangalore, India selatan menyatakan, bahwa tahun lalu mereka telah berhasil membawa beberapa ratus non-Muslim untuk melihat Muslim shalat di Masjid Modi yang bersejarah di kota itu.

Baca Juga

Seorang Penganut Hindu, Vinay Sahai mengatakan bahwa dia mendapat kesempatan untuk pertama kalinya melihat masjid dari dalam, dan mengetahui apa yang terjadi di sana.

"Itu adalah inisiatif baru dan berbeda," kata Sahai, yang mengunjungi sebuah masjid di Bihar Sharif, pusat distrik Nalanda di negara bagian Bihar, tahun lalu, dilansir dari laman Tribune pada Kamis (7/10).

Dia menggambarkannya sebagai inisiatif yang sangat baik, karena memungkinkan non-Muslim seperti dia untuk berinteraksi dengan komunitas Muslim. Dia mengatakan, program ini juga membantu menghilangkan stereotip negatif di sekitar masyarakat.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement