Bekas Pencucian Mobil Disulap Jadi Islamic Center

Rabu , 13 Oct 2021, 06:10 WIB Reporter :Dea Alvi Soraya/ Redaktur : Agung Sasongko
Muslim Inggris laksanakan sholat di masjid (Ilustrasi)
Muslim Inggris laksanakan sholat di masjid (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, SLOUGH -- Slough Islamic Trust akan menyulap sebuah bekas tempat pemcucian mobil di Uxbridge Road, Slough, sebuah wilayah di barat London, menjadi pusat komunitas dan lembaga pendidikan agama Islam.

 

Terkait

Bangunan ini direncanakan akan memiliki empat lantai yang terdiri dari empat ruang kelas, ruang pengajaran komunal, ruang istirahat tambahan, dan dapur kecil. Anggota dewan Slough di komite perencanaan akan melakukan diskusi lanjutan pada Rabu (13/10) untuk memutuskan nasib proyek tersebut. 

Baca Juga

Menurut pernyataannya yang dikutip di Observer, proyek tersebut juga akan secara signifikan meningkatkan  kegiatan dan perkembangan Masjid yang telah berada bertahun-tahun di wilayah tersebut.

“Setelah diskusi dengan pemohon, telah disarankan bahwa Masjid digunakan lebih banyak daripada sebelumnya dan fasilitas pemakaman Muslim juga tengah dikompromikan untuk disediakan dalam proyek tersebut,” ujar staf perencanaan. 

Bangunan tersebut dapat menampung sekitar 80 orang, dengan daya tampung antara enam hingga 12 orang untku masing-masing ruang kelas, ditambah ruang pengajaran komunal yang dapat menampung hingga 18 orang.

Empat hingga enam guru juga akan dipekerjakan jika skema tersebut diberi lampu hijau. Lahan parkir yang dapat menampung 40 lebih mobil juga sedang diusulkan, ditambah lahan khusus untuk sepeda. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini