Jumat 15 Oct 2021 12:41 WIB

Maldives Resmikan Masjid Baru

Masjid Muhammad memiliki kapasitas untuk menampung 760 orang

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Esthi Maharani
Salah satu masjid di Maladewa.
Foto: http://www.muslimblog.co.in
Salah satu masjid di Maladewa.

IHRAM.CO.ID, HULHUMALE -- Pemerintah Republik Maldives telah membuka sebuah masjid baru di kota Hulhumale. Presiden Ibrahim Mohamed Solih secara resmi meresmikan masjid bernama "Masjid Muhammad" di Hulhumale pada Rabu (13/10) waktu setempat.

Dilansir di Raajje, Jumat (15/10), masjid ini merupakan sumbangan amal. Masjid Muhammad memiliki kapasitas untuk menampung 760 orang sekaligus.

Di dalam masjid terdapat ruang terpisah untuk jamaah wanita. Adapun pekerjaan pembangunan masjid ini telah dimulai sejak 18 Juli 2019 dan baru rampung pada 10 Oktober 2021.

Usai peresmian, Presiden Solih didampingi Wakil Presiden Faisal Naseem dan Menteri Urusan Islam, Dr Ahmed Zahir, melaksanakan sholat Ashar di masjid baru tersebut.

Di negara kepulauan Samudra Hindia itu sebelumnya dilaporkan juga akan dibuka masjid yang dinamai Masjid Raja Salman di ibu kota Male. Masjid terbesar di Maldives itu adalah hasil sumbangan senilai 25 juta dolar dari Penjaga Dua Masjid SUci Raja Salman. Masjid enam lantai itu dilaporkan dapat menampung lebih dari 10.000 jamaah

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement