Senin 18 Oct 2021 19:45 WIB

Garut Kebut Vaksinasi di Daerah Terpencil

Vaksinasi di wilayah selatan Garut belum mencapai 50 persen dari sasaran vaksinasi.

Garut Kebut Vaksinasi di Daerah Terpencil. Siswa berusia 12-17 tahun melaksanakan vaksinasi di Al Mashduqi Boarding School, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Rabu (4/8).
Foto: Diskominfo Garut
Garut Kebut Vaksinasi di Daerah Terpencil. Siswa berusia 12-17 tahun melaksanakan vaksinasi di Al Mashduqi Boarding School, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Rabu (4/8).

IHRAM.CO.ID, GARUT -- Pemerintah Kabupaten Garut, Jawa Barat kebut capaian vaksinasi di daerah pelosok wilayah selatan Kabupaten Garut, Jawa Barat. Vaksinasi di daerah ini masih rendah sehingga secara keseluruhan belum mencapai 50 persen dari sasaran vaksinasi 1,9 juta orang.

"Kami Pemerintah Kabupaten Garut saat ini gencar melakukan vaksinasi di beberapa daerah guna meningkatkan capaian vaksinasi guna menurunkan level," kata Bupati Garut Rudy Gunawan, Senin (18/10).

Baca Juga

Ia mengatakan Pemkab Garut menerjunkan semua aparatur pemerintah terutama jajaran puskesmas untuk melakukan vaksinasi Covid-19 di seluruh kecamatan, termasuk daerah terpencil. Upaya Pemkab Garut itu untuk meningkatkan capaian vaksinasi sehingga bisa menurunkan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari Level 3 menjadi Level 2.

Ia menyebutkan daerah pelosok yang saat ini terus digenjot sasaran vaksinasinya, yakni daerah selatan Garut, seperti Kecamatan Cisompet, Peundeuy, Singajaya, dan daerah lainnya. Terkait antusiasme masyarakat, kata dia, cukup bagus.

Di Kecamatan Cisompet, misalnya ada seribuan orang dari berbagai desa yang datang untuk mengikuti vaksinasi. "Mereka rela menempuh jarak yang cukup jauh untuk ke lokasi vaksinasi dengan menggunakan kendaraan seadanya," katanya.

Ia menyampaikan saat ini tim Satgas Penanganan Covid-19 di lapangan melaporkan capaian vaksinasi terus naik. Dalam sepekan bisa mencapai 130 ribu orang divaksinasi. Capaian itu, kata dia, merupakan hasil kerja sama semua pihak seperti TNI, Polri maupun instansi lain yang bergerak bersama untuk mempercepat vaksinasi.

"Alhamdulillah target satu minggu target 130 ribu tercapai, dari mulai 9 hingga 16 Oktober," kata Rudy.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement