Kamis 21 Oct 2021 08:18 WIB

Masjid Bloomington Diserang, Pelaku Tertangkap Kamera

Masjid Bloomington menjadi sasaran aksi vandalisme.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Agung Sasongko
Vandalisme di Masjid (ilustrasi)
Foto: cbs boston
Vandalisme di Masjid (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, BLOOMINGTON – Departemen Kepolisian Bloomington, Amerika Serikat sedang menyelidiki tersangka yang tertangkap kamera tengah merusak Islamic Center of Bloomington. Polisi mengatakan aksinya dilakukan pada Senin (18/10).

Berdasarkam rekaman, terlihat pria kulit putih berambut pendek mengenakan pakaian berlapis memasuki area taman bermain masjid sekitar pukul 01.13 waktu setempat. Setelah itu, dia merusak beberapa meja piknik dan membuang tong sampah.

Baca Juga

Juru Bicara Islamic Center Heather Akaou mengatakan dia tidak berpikir masjid Bloomington bisa menjadi sasaran vandalisme. “Saya pikir ini adalah kejahatan rasial. Saya harap tidak, mungkin dia memiliki motif lain, tetapi saya rasa tidak,” kata Akaou.

Kepolisian Bloomington mengatakan mereka secara aktif mencari pelaku. “Seorang detektif menanggapi insiden ini untuk melanjutkan penyelidikan,” kata Kapten Polisi Bloomington Brian Pedigo.

 

Selanjutnya penyidik ​​memanfaatkan buccal swab dalam upaya mengumpulkan bukti DNA yang ditinggalkan tersangka. “Hasilnya akan dikirim ke laboratorium Kepolisian Negara Bagian Indiana untuk dianalisis guna menentukan apakah mengandung DNA pengidentifikasi,” tambahnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement