Qatar Buka Kembali Pusat-pusat Pembelajaran Alquran

Kamis , 28 Oct 2021, 10:40 WIB Reporter :Andrian Saputra/ Redaktur : Agung Sasongko
Alquran
Alquran

IHRAM.CO.ID,  DOHA --- Kementerian Wakaf dan Urusan Islam Qatar telah mengumumkan rencana pembukaan kembali pembelajaran Alquran s untuk anak-anak di pusat-pusat pembelajaran Alquran yang ada di setiap masjid di Qatar. Seperti dilansir The Peninsula Qatar pada Kamis (28/10) rencananya pembelajaran Alquran akan dibuka mulai 1 November 2021. Ini dilakukan sehubungan dengan ditariknya kebijakan pembatasan sosial secara bertahap dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

 

Terkait

Departemen Advokasi dan Bimbingan Agama telah menyiapkan rencana untuk memfasilitasi dimulainya kembali pembelajaran di pusat-pusat pendidikan Alquran dengan  mempertimbangkan langkah-langkah pencegahan. Di antaranya seperti ketentuan menjaga jarak antar siswa dan tenaga pendidik, ketentuan memakai masker hingga kewajiban menerima vaksin bagi tenaga pendidik. Selain itu setiap siswa dan pengajar pun harus memastikan pengecekan suhu tubuh tiap hari.

Baca Juga

Direktur Departemen Bimbingan Agama Qatar, Mal Allah Al Jaber mengatakan untuk tahap awal pembelajaran akan terbatas di 61 pusat pembelajaran Alquran yang tersebar di beberapa wilayah di Qatar. Untuk namanya akan diumumkan lebih lanjut oleh pemerintah melalui media sosial. Proses pendaftaran siswa akan berlangsung di pusat-pusat pembelajaran Alquran yang ada di tiap masjid yang telah terpilih mulai 1 November. 

Diantara ketentuannya yakni pelajar yang boleh mengikuti kelas harus berusia 10 tahun ke atas. Siswa yang sebelumnya telah terdaftar sebelum pandemi terjadi memperoleh prioritas. Selain itu siswa harus melengkapi berbagai dokumen mulai dari kartu identitas, mengisi formulir pendaftaran serta perjanjian untuk mematuhi protokol pencegahan Covid-19.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini