Kamis 28 Oct 2021 14:54 WIB

Ini Kelebihan Robot Disinfeksi Pintar di Masjidil Haram

Robot disinfektan untuk meningkatkan sistem pelayanan kepada pengunjung

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Esthi Maharani
Robot pintar disinfeksi
Foto: Saudi Gazette
Robot pintar disinfeksi

IHRAM.CO.ID, MAKKAH --  Presiden pada Kepresidenan Umum Urusan Dua Masjid Suci, Syekh Dr. Abdulrahman Bin Abdulaziz Al-Sudais, meresmikan Robot Disinfeksi Pintar di Masjid Haram di Makkah, Arab Saudi, Rabu (27/10). Dilansir di Saudi Gazette, Kamis (28/10), robot tersebut dapat bekerja selama 4 jam, dengan kapasitas lebih dari 68 liter air, dan menempuh lebih dari 2.000 meter persegi per jam kerja.

Al-Sudais menekankan bahwa pihaknya bekerja sesuai dengan metodologi yang jelas yang bergantung pada persiapan Dua Masjid Suci dan sistem layanan mereka sesuai dengan studi terbaru dan spesifikasi internasional modern untuk memastikan bahwa jamaah dan pengunjung memiliki pengalaman terbaik ketika mereka tiba di pelataran Dua Masjid Suci, Masjidil Haram dan Nabawi.

Baca Juga

Menurutnya, kepresidenan bekerja untuk menyediakan pengalaman dengan cara yang mencerminkan citra Kerajaan yang terhormat dan beradab dalam melayani Dua Masjid Suci dan jamaahnya.

Sementara itu, Al-Sudais juga memuji tugas robot pintar dan sarana teknologi modern serta peran aktifnya dalam meningkatkan sistem pelayanan yang diberikan kepada pengunjung Masjidil Haram sesuai dengan standar internasional terkini.

Sebelumnya pada Oktober 2020, Al-Sudais meluncurkan robot pintar untuk sterilisasi Masjidil Haram. Robot tersebut bekerja dengan sistem otomasi Pemetaan dan Lokalisasi Simultan (SLAM) beresolusi tinggi. Penggunaan robot untuk sterilisasi itu dilakukan dalam rangka membendung penyebaran virus corona dan wabah lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement