Rabu 10 Nov 2021 15:38 WIB

Empat Singa di Kebun Binatang Singapura Positif Covid-19

Empat singa tersebut terinfeksi dari penjaga kebun binatang

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Esthi Maharani
Singa / Ilustrasi
Foto: ANTARA/Ampelsa
Singa / Ilustrasi

IHRAM.CO.ID, SINGAPURA – Empat singa di taman margasatwa di Singapura dinyatakan positif Covid-19, Rabu (10/11). Mereka diduga terinfeksi dari penjaga kebun binatang tersebut.

Keempat singa itu berada di taman Night Safari. Sejak akhir pekan lalu, mereka dilaporkan telah menunjukkan tanda-tanda terinfeksi virus. Saat ini keempat singa itu ditempatkan dalam isolasi. “Semua singa tetap bugar, waspada, dan aktif,” kata Sonja Luz, dari Mandai Wildlife Group yang mengoperasikan Night Safari.

Meski diisolasi, para singa itu akan tetap memperoleh perawatan. “Kami berharap singa-singa akan pulih sepenuhnya dengan perawatan suportif ringan,” ujar Luz.

Menurut Luz, risiko hewan menularkan Covid-19 ke manusia rendah. Oleh sebab itu, Night Safari akan tetap beroperasi. Namun pengunjung belum diperkenankan melihat singa-singa yang ditampung di sana.

Saat ini Singapura tengah menghadapi lonjakan kasus Covid-19. Sejak Agustus lalu, ia secara berangsur menyaksikan peningkatan infeksi. Puncaknya terjadi pada 27 Oktober lalu, yakni ketika mereka melaporkan 5.324 kasus baru Covid-19. Itu merupakan angka infeksi terbesar yang pernah tercatat dalam sehari sejak Singapura terdampak pandemi.

Sejauh ini negara tersebut sudah melaporkan 224 ribu kasus Covid-19 dengan korban meninggal mencapai 523 jiwa. Singapura masih melaksanakan kampanye vaksinasi. Sebanyak 80 persen populasi di sana telah divaksinasi penuh atau menerima dua dosis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement