Rabu 17 Nov 2021 17:30 WIB

Saudi Bangun Kompleks Industri Terapung Terbesar di Dunia

Arab Saudi berencana membangun kota industri baru yang futuristik.

Rep: Mabruroh/ Red: Agung Sasongko
Putra Mahkota Arab Saudi, Muhammad bin Salman
Foto: The Telegraph
Putra Mahkota Arab Saudi, Muhammad bin Salman

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Arab Saudi berencana membangun kota industri baru yang futuristik di atas laut atau yang disebut Oxagon. Kota ini akan menjadi kompleks industri terapung terbesar di dunia.

"Oxagon akan menjadi katalis untuk pertumbuhan ekonomi dan keragaman di Neom dan kerajaan, yang selanjutnya memenuhi ambisi kami di bawah Visi 2030," kata Putra Mahkota Saudi, Mohammed bin Salman dilansir dari The National News, Rabu (17/11).

Baca Juga

Menurut Pangeran Mohammed, yang juga ketua Neom, mengatakan Oxagon akan membangun pelabuhan dan ekosistem rantai pasokan terintegrasi pertama di dunia untuk Neom. 

"Ini akan dibangun sebagai kota industri untuk menampilkan model baru untuk pusat manufaktur masa depan, yang dirancang untuk membantu melindungi lingkungan sekaligus menciptakan lapangan kerja dan pertumbuhan bagi Neom," kata dia.

 

Kepala eksekutif Neom, Nadhmi Al Nasr mengatakan kepada outlet berita regional bahwa Oxagon akan menjadi cetak biru untuk ekonomi biru dan akan mengurbankan laut.

"Ini akan berkontribusi pada perdagangan dan perdagangan regional Arab Saudi, dan mendukung penciptaan titik fokus baru untuk arus perdagangan global," katanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement