Daftar Hotel Mewah Saudi Tawarkan Pengalaman Wisata Unik

Kamis , 18 Nov 2021, 14:37 WIB Reporter :Meiliza Laveda/ Redaktur : Esthi Maharani
Kamar hotel berbintang/ilustrasi
Kamar hotel berbintang/ilustrasi

IHRAM.CO.ID, RIYADH – Arab Saudi telah menyiapkan sejumlah hotel megah baru yang akan dibuka selama 12 bulan ke depan. Agustus lalu, Arab Saudi mengumumkan dimulainya kembali e-visa pariwisata internasional. Dengan perjalanan bebas karantina bagi pengunjung yang sudah divaksinasi, wisatawan akan menikmati pengalaman berlibur yang menyenangkan di sini.

 

Terkait

Selain fasilitas hotel, Saudi juga mengumumkan penerbangan langsung dari berbagai lokasi di seluruh Gulf Cooperation Council (GCC) ke Riyadh, Jeddah, dan AlUla. Maskapai penerbangan bertarif rendah Arab Saudi, flynas mengumumkan peluncuran penerbangan internasional langsung ke Bandara Internasional AlUla dari Uni Emirat Arab (UEA) dan Kuwait mulai 19 November.

Berikut beberapa hotel megah di Saudi, seperti dirangkum Al Arabiya, Kamis (18/11):

1. Nofa Riyadh

Dengan berkendara satu jam dari Bandara Internasional Raja Khalid Riyadh, wisatawan dapat mengunjungi Nofa Riyadh. Resor tersebut bergaya Afrika yang memiliki 57 bungalow dan vila mewah menghadap Taman Margasatwa Nofa. Pengunjung dapat menikmati fasilitas berkuda dan lapangan golf kelas dunia yang dikelilingi oleh bukit pasir dan pegunungan.

Selain berkuda, arena lain yang ditawarkan adalah show jumping, trek balap khusus, lapangan polo lengkap dengan kompleks kandang yang luas, klub kesehatan, dan spa mewah.

2. Ritz Carlton Jeddah

Ritz Carlton Jeddah akan menyambut tamu hotel dengan air mancur, lengkungan megah, dan keramahan tradisional Arab Saudi. Terletak di sepanjang corniche al-Hamra dan menghadap ke Laut Merah, hotel bintang lima ini merupakan tujuan bagi wisatawan bisnis internasional, pengantin baru, atau jamaah umroh dan haji yang akan melakukan perjalanan ke Makkah. Para tamu dapat menjelajahi area komersial di sepanjang Tahlia dan Palestina Streets, al-Balad yang bersejarah, dan Masjid Terapung.

3. Resor Pantai Matahari Terbenam

Terletak di Provinsi Timur, Sunset Beach adalah resor pribadi bintang lima yang mencakup lebih dari 550 ribu meter persegi taman dan pantai. Resor ini memiliki pantai yang menghadap Teluk Aziziyah di sepanjang garus pantai Teluk Arab. Untuk hotelnya, ada 251 unit akomodasi.

Pengunjung bisa menikmati beragam kegiatan yang tersedia, termasuk lapangan tenis dan squash, lapangan paintball, arena bowling, dan taman air keluarga. Resor ini adalah rumah bagi perairan Teluk Arab yang paling tenang dan jernih dengan berbagai aktivitas pantai yang santai dan mengasyikkan.