Ketum MUI: Muhammadiyah Mampu Lewati Berbagai Tantangan 

Kamis , 18 Nov 2021, 18:18 WIB Reporter :Fuji Eka Permana/ Redaktur : Agung Sasongko
Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia  KH Miftachul Akhyar.
Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia KH Miftachul Akhyar.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Miftachul Akhyar, menyampaikan, selamat milad ke-109 tahun untuk Muhammadiyah. Ia mengatakan, Muhammadiyah telah mampu melewati berbagai tantangan sejak pertama kali didirikan.

 

Terkait

Kiai Miftachul mengatakan, Muhammadiyah dalam usia ke-109 tahun menjadi bukti Muhammadiyah mampu melewati abad pertama yang penuh dengan tantangan. Baik pada masa sebelum kemerdekaan, orde lama, orde baru hingga era reformasi dengan aman, selamat dan sukses.

Baca Juga

"Saat ini Muhammadiyah telah berada di abad kedua sejak usia berdirinya dan mulai memasuki masa implementatif dan aplikatif," kata Kiai Miftachul melalui pesan tertulis kepada Republika, Kamis (18/11).

Ia berdoa, semoga di usia yang ke-109 tahun ini para pimpinan Muhammadiyah di semua jenjang kepengurusan semakin matang. Serta mampu terus menerus menebarkan nilai-nilai wasathiyah dan peradaban akhlak karimah di tengah masyarakat.

Kiai Miftachul juga menyampaikan, Muhammadiyah memiliki peran besar dalam rangka mewujudkan tatanan kehidupan bangsa yang maju, beradab, dan berkeadilan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Tak hanya itu, kehadiran dan peranan pimpinan ormas Islam seperti Muhammadiyah dalam membimbing umat, khususnya anak bangsa untuk menghadapi problematika kehidupan yang kompleks sangat dibutuhkan dan semakin relevan," ujarnya.