Senin 22 Nov 2021 16:24 WIB

Gaphura Berharap Menag Segera Bertemu dengan Menkes Saudi

Pertemuan diharapkan membahas soal umroh dan haji bagi jamaah Indonesia

Rep: Ali Yusuf/ Red: Esthi Maharani
Dalam foto yang diambil dengan kecepatan rana lambat ini, jamaah umroh mengelilingi Ka
Foto: AP Photo/Amr Nabil
Dalam foto yang diambil dengan kecepatan rana lambat ini, jamaah umroh mengelilingi Ka

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Gabungan Perusahaan Haji dan Umrah Nusantara (Gaphura) berharap Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas segera bertemu dengan Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi. Saat ini menteri yang akrab dipanggil Gusmen ini sedang melakukan kunjungan ke Arab Saudi.  

"Kami berharap segera bertemu dengan Menteri Haji dan Umrah serta Komite Tinggi yang berwenang dalam merealisasikan kembalinya jamaah Indonesia bisa umroh dan haji," kata Muharom Ahmad, Anggota Dewan Pembina Gaphura saat dihubungi Republika, Kamis (22/11).

Baca Juga

Muharom bersyukur Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas sudah tiba di Arab Saudi dengan selamat. Ia pun berharap ada pembicaraan komprehensif antara pemerintah Indonesia dan Saudi terkait umroh dan haji.

Muharom mengatakan, pada dasarnya pihak swasta kedua negara sangat berharap jamaah Indonesia segera bisa hadir di Makkah untuk menunaikan ibadah umroh. Karena selain jumlahnya banyak jamaah juga terkenal keramahannya dan ketertibannya.

 

Menurutnya, bagi PPIU, terbukanya umroh untuk jamaah Indonesia juga akan menjadi momen meningkatkan kepercayaan dunia kepada Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement