Kamis 02 Dec 2021 12:41 WIB

Platform Donasi Muslim Global Kumpulkan 1 Juta Dolar AS

Platform donasi Muslim global mampu menggalang dana lebih dari 1 juta dolar AS

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Esthi Maharani
Ilustrasi Sedekah
Foto: Pixabay
Ilustrasi Sedekah

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah platform donasi Muslim global mampu menggalang dana lebih dari 1.085.504 dolar dalam satu hari dalam rangka acara Giving Tuesday.

Berita ini diumumkan oleh LaunchGood, platform penggalangan dana Muslim global yang berbasis di Detroit, Michigan, Amerika Serikat (AS), pada akhir acara GivingTuesday. Hari Giving Tuesday merupakan hari ketika badan amal, bisnis, dan individu berkumpul untuk memperlihatkan aksi filantropi mereka.

"Terima kasih dan selamat! Dengan bantuan Anda, kami mengumpulkan lebih dari 1 juta dolar hanya dalam satu hari," tulis platform tersebut, dilansir di laman About Islam, Kamis (2/12).

LaunchGood mengadakan giveaway hadiah senilai 100.000 dolar pada acara Giving Tuesday, pada Selasa (30/11) lalu. Semua kampanye langsung di www.launchgood.com memenuhi syarat untuk memenangkan hadiah uang untuk tujuan mereka.

Menurut situs web platform ini, kampanye 'Berikan Kehangatan & Bangun Perubahan Abadi: Suriah, Lebanon, Turki' oleh Human Concern International (HCI) adalah pemenang pertama, yang berhak menerima 20.000 dolar. Kampanye yang diluncurkan untuk menyediakan perlengkapan bantuan musim dingin, makanan, dan lainnya, untuk pengungsi itu, telah mengumpulkan dana senilai 190.800 dolar.

Selanjutnya, pemenang kedua adalah Plant Seeds of Seerah. Kampanye ini memenangkan senilai 10.000 dolar dari LaunchGood setelah para pendukungnya mengumpulkan senilai 167.139 dolar. Hadiah ketiga sebesar 5.000 dolar diberikan kepada 'Menanam 10.000 Pohon Zaitun untuk Palestina!' yang mengumpulkan senilai 104.344 dolar dalam satu hari.

Sementara itu, kategori hadiah lainnya ditawarkan untuk kampanye dengan jumlah pendukung terbesar. Tiga pemenang pertama adalah 'Berikan Kehangatan & Bangun Perubahan Abadi: Suriah, Lebanon, Turki', 'Selamatkan Satu-satunya Klinik Kesehatan Mental di Kamp Pengungsi Suriah Terbesar di Dunia' (Save The Only Mental Health Clinic In The World's Largest Syria Refugee Camp), dan Islamic Relief Canada dengan kampanye 'Tanaman 10.000 Pohon Zaitun untuk Palestina!'.

Kegiatan GivingTuesday adalah gerakan kedermawanan global yang melancarkan kekuatan dari orang-orang dan organisasi untuk mengubah komunitas mereka dan dunia. Adapun LaunchGood yang dimulai pada Oktober 2013, telah berkembang untuk memfasilitasi lebih dari 20.293 kampanye di lebih dari 144 negara. Sampai saat ini, senilai 173.808.450 dolar telah didanai. Tahun lalu, platform penggalangan dana ini mendukung donasi lebih dari 755.000 dolar dalam satu hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement