Kementerian Tekankan Pentingnya Prokes Selama di Masjid

Selasa , 07 Dec 2021, 06:40 WIB Reporter :Dea Alvi Soraya/ Redaktur : Muhammad Hafil
Kementerian Tekankan Pentingnya Prokes Selama di Masjid. Foto: Umat Muslim saat berdoa di masjid Al-Jaffali, Jeddah, Arab Saudi, Jumat (30/4). Selama Ramadhan 1442 Hijriah ini umat Muslim bisa menyelenggarakan Shalat berjamaah di Masjid dengan mematuhi protokol kesehatan seperti mengenakan masker dan menjaga jarak sosial untuk menghindari penyebaran virus Covid-19.  (AP Photo/Amr Nabil)
Kementerian Tekankan Pentingnya Prokes Selama di Masjid. Foto: Umat Muslim saat berdoa di masjid Al-Jaffali, Jeddah, Arab Saudi, Jumat (30/4). Selama Ramadhan 1442 Hijriah ini umat Muslim bisa menyelenggarakan Shalat berjamaah di Masjid dengan mematuhi protokol kesehatan seperti mengenakan masker dan menjaga jarak sosial untuk menghindari penyebaran virus Covid-19. (AP Photo/Amr Nabil)

IHRAM.CO.ID, RIYADH—Kementerian Urusan, Seruan, dan Bimbingan Islam Arab Saudi menekankan pentingnya menerapkan protokol kesehatan selama pelaksanaan sholat di masjid. Di antaranya seperti memakai masker, menerapkan jarak sosial antara jamaah, dan mencuci tangan, demi menjaga diri dari virus Covid-19 dan mutasinya.

 

Terkait

Kementerian juga menegaskan akan terus menindaklanjuti semua instruksi yang diterima dari otoritas kesehatan terkait dengan tindakan pencegahan, dan meminta seluruh pihak untuk bekerja sama menerapkannya. Kementerian juga meminta para imam dan khatib untuk memberikan himbauan kepada para jamaah tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan dan keselamatan.  

Baca Juga

Kementerian meminta seluruh jamaah untuk segera melapor jika menemukan kegagalan dalam penerapan instruksi kesehatan, dengan menghubungi pusat layanan penerima pelayanan di line telepon 1933.

Sumber:

https://saudigazette.com.sa/article/614380/SAUDI-ARABIA/Saudi-ministry-stresses-need-for-wearing-masks-social-distancing-in-mosques

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini