Saudi Selenggarakan Festival Elang Raja Abdul Aziz

Senin , 13 Dec 2021, 16:00 WIB Reporter :Ratna ajeng tejomukti/ Redaktur : Muhammad Hafil
Saudi Selenggarakan Festival Elang Raja Abdul Aziz. Foto: Sebanyak 210 elang falcon atau burung alap-alap akan bersaing pada hari kelima Festival Elang Raja Abdul Aziz di Malham, Riyadh Utara, Arab Saudi.
Saudi Selenggarakan Festival Elang Raja Abdul Aziz. Foto: Sebanyak 210 elang falcon atau burung alap-alap akan bersaing pada hari kelima Festival Elang Raja Abdul Aziz di Malham, Riyadh Utara, Arab Saudi.

IHRAM.CO.ID,JEDDAH -- Sebuah klub penggemar Elang menyelenggarakan Festival Raja Abdul Aziz di Malham, utara Riyadh.

 

Terkait

Dilansir di arabnews.com, Senin (13/12),  kategori yang dilombakan diantaranya Al Melwah atau memanggil elang, memamerkwn kecepatan dan bakat unik elang yang luar biasa.

Baca Juga

Kompetisi ini tak hanya diikuti oleh penggemar elang di Saudi saja tetapi juga beberapa negara lain diantaranya, Bahrain, UEA, Kuwait, Qatar, Suriah, Inggris, Irlandia, Polandia, dan Afghanistan. Seorang penggemar elang asal Saudi Abdullah Shamrookh pun antusias untuk mengikuti festival ini.

“Pengaturan festival yang dilakukan oleh Kerajaan telah melampaui semua harapan melalui teknologi, pengaturan khusus, dan hadiah besar. Penggemar elang berbondong-bondong dari berbagai negara di dunia, dan diberikan kesempatan inklusif untuk berpartisipasi dan bersaing dalam hadiah festival,"ujar dia.

Persaingan antara elang sangat ketat, dengan peternak Inggris Tom Spink berpartisipasi dengan elangnya Diablo dan menyelesaikan jarak laut 400 meter dalam 20,795 detik, Spink memenuhi syarat untuk putaran final. Penggemar lainnya, Nasser Khuzam Al-Mansoori, dari UEA, memenangkan kategori lari Internasional Gear Pure Qarnas bersama elangnya Daham, yang lolos setelah menjadi yang terakhir, menempuh jarak Al-Melwah hanya dalam waktu 18,572 detik.

Elang Qatar Mohammed Yousef Al-Mannai memimpin Qarmousha Gear Qarnas yang dijalankan oleh pemilik internasional dengan elangnya Ghara, menyelesaikan jarak dengan 18,379 detik.

Babak kualifikasi untuk peserta internasional berakhir Ahad (12/12), sedangkan dengan babak final untuk peserta Saudi dan internasional dimulai Senin (13/12) selama empat hari. Nantinya pemenang akan mendapatkan hadiah sekitar 25 juta riyal Saudi (6,6 juta dolar AS).

Sumber:

 

https://www.arabnews.com/node/1985741/saudi-arabia

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini