Senin 13 Dec 2021 16:30 WIB

Zaabal, Kastil Kuno Berbahan Lumpur

Zaabal, Kastil Kuno Berbahan Lumpur

Rep: Ratna ajeng tejomukti/ Red: Muhammad Hafil
Zaabal, Kastil Kuno Berbahan Lumpur
Foto: Arab News
Zaabal, Kastil Kuno Berbahan Lumpur

IHRAM.CO.ID,SAKAKA -- Kastil Zaabal terletak di puncak gunung di kota Sakaka di barat laut Arab Saudi. Bangunan ini telah berdiri kokoh berabad-abad lalu.

Dilansir di arabnews.com, Senin (13/12), Kastil itu sendiri diyakini telah dibangun sekitar 200 tahun yang lalu, tetapi beberapa struktur yang dapat dilihat di situs tersebut telah ada sejak abad pertama Masehi. Kastil ini dibangun di atas reruntuhan kastil Nabataean di atas singkapan batu.

Baca Juga

Kokohnya bangunan ini tidak terlepas dsei bahan bangunan yang terdiri dari lumpur dan batu. Kastil ini berisi empat menara pengawas dan reservoir air. 

Halaman kastil dapat digunakan untuk menampung air yang kemudian dialirkan ke sumur di kota. Sumur yang ditemukan di sana cukup besar sehingga orang bisa berjalan melewatinya. 

 

Kastil ini terbuka untuk siapa saja yang terpesona oleh sejarah Arab yang kaya yang ditawarkan wilayah ini. Namun, demi keselamatan wisatawan, sumur yang ada mereka tetap disegel. Selain sebagai keajaiban arkeologi, benteng ini berada di titik tertinggi di area tersebut, menawarkan pemandangan kota yang indah.

https://www.arabnews.com/node/1985841/saudi-arabia

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement