Muslim Pertama Raih Penghargaan Ordo Nova Scotia di Kanada

Kamis , 16 Dec 2021, 13:08 WIB Reporter :Kiki Sakinah/ Redaktur : Esthi Maharani
Saeed El-Darahali, seorang pebisnis Muslim terkenal di Kanada telah ditunjuk sebagai Ordo Nova Scotia yakni bintang jasa tertinggi dalam sistem tanda kehormatan untuk warga sipil yang berprestasi di Kanada.
Saeed El-Darahali, seorang pebisnis Muslim terkenal di Kanada telah ditunjuk sebagai Ordo Nova Scotia yakni bintang jasa tertinggi dalam sistem tanda kehormatan untuk warga sipil yang berprestasi di Kanada.

IHRAM.CO.ID, HALIFAX -- Seorang pebisnis Muslim terkenal di Kanada telah ditunjuk sebagai Ordo Nova Scotia yakni bintang jasa tertinggi dalam sistem tanda kehormatan untuk warga sipil yang berprestasi di Kanada.

 

Terkait

Saeed El-Darahali yang juga pengusaha, pendidik, anggota dewan dan sukarelawan menerima penghargaan tertinggi di Provinsi Nova Scotia awal bulan ini. Ia dinilai memperkaya provinsi tersebut dengan cara yang unik. Kehormatan merupakan bentuk pengakuan atas kontribusi dalam berbagai bidang usaha secara berkelanjutan.

Baca Juga

"Saya sangat tersanjung dengan pengakuan ini. Saya seorang warga Nova Scotia yang bangga, dan saya akan terus melakukan bagian saya untuk memastikan provinsi yang indah ini mendapat pengakuan dan dukungan yang layak di panggung federal dan internasional," tulis El-Darahali di Twitter, dilansir di laman About Islam, Rabu (15/12).

Ada lima warga Nova Scotia yang dianggap telah memperkaya provinsi tersebut dengan cara yang unik yang telah diangkat menjadi Ordo Nova Scotia. Pada 7 Desember 2021 lalu, Letnan Gubernur Arthur J. LeBlanc, Ketua Penanggung Jawab Ordo Nova Scotia, merilis nama-nama anggota terbaru Ordo tersebut. Pengumuman itu juga menandai peringatan 20 tahun berdirinya Ordo Nova Scotia.

"Saat kita merayakan 20 tahun dari keunggulan, saya sangat terkesan dengan mereka yang telah ditunjuk untuk Ordo Nova Scotia. Prestasi mereka luar biasa, dan mereka adalah warga negara yang patut dicontoh," kata Letnan Gubernur. LeBlanc dalam siaran persnya.

Penghargaan yang diraih Saeed El-Darahali itu disambut bangga dan diapresiasi oleh kalangan Muslim Kanada.

"Kami bangga bahwa Tuan Saeed El-Darahali, mantan Anggota Dewan dari  Ummah Masjid and Community Center (UMCC), adalah Muslim pertama yang menerima penghargaan yang diberi tanda kehormatan ini," kata UMCC di Twitter.

"Sebagai mantan Anggota Dewan UMCC, El-Darahali mengarahkan dan berkontribusi besar dalam memprakarsai rencana strategis jangka panjang organisasi kami dan kami senang melihat banyak organisasi lain di Nova Scotia mendapat manfaat dari kecerdasan dan upaya kewirausahaannya."

"Selamat dan harapan terbaik kami untuk Tuan El-Darahali atas penghargaan terhormat ini. Kami juga ingin menyampaikan ucapan selamat kami kepada keluarganya dan berharap Tuan El-Darahali akan terus melayani komunitasnya dan Nova Scotia di tahun-tahun mendatang."

Ordo Nova Scotia didirikan pada Juni 2021. Ada 110 anggota telah dilekatkan ke dalam Ordo Nova Scotia sejak saat itu. Nominasi untuk daftar penghargaan Ordo Nova Scotia 2022 akan diterima oleh Sekretariat Protokol dan Kehormatan hingga 19 Maret 2022.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini