Transfer Heboh Sepak Bola Sepanjang 2021

Senin , 27 Dec 2021, 07:43 WIB Redaktur : Agung Sasongko
Gaya Lionel Messi setelah mencetak gol untuk Paris Saint Germain (PSG) ke gawang Club Brugge di Liga Champions, Rabu (8/12) WIB.
Gaya Lionel Messi setelah mencetak gol untuk Paris Saint Germain (PSG) ke gawang Club Brugge di Liga Champions, Rabu (8/12) WIB.

3. Sergio Ramos

 

Terkait

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos juga pindah ke Paris-Saint Germain di musim panas 2021 dengan gratis setelah tidak memperpanjang kontraknya dengan klub Spanyol tersebut yang habis pada Juni 2-21.Real Madrid tak sangguh memberikan kenaikkan gaji karena sedang terkena dampak finansial pandemi Covid-19. Madrid hanya mau memperpanjang kontraknya setahun saja.Sebelum memilih PSG, Ramos sudah didekati klub-klub besar Eropa lain seperti Manchester United dan Juventus. Namun, bek veteran asal Spanyol itu memilih PSG sebagai klub barunya.Menariknya, Ramos kini menjadi satu tim dengan eks kapten Barcelona Lionel Messi setelah keduanya telah lama saling bertarung dilapangan di pertandingan "El Classico."

4. Antoine Griezmann

Setelah kehilangan Lionel Messi, Barcelona juga meminjamkan kembali Griezmann ke Atletico Madrid. Klub ibu kota Spanyol tersebut diwajibkan untuk memermanenkan sang pemain di akhir musim ini dengan nilai sekitar 40 juta euro.Barca mendatangkan penyerang asal Prancis itu pada 2019 dengan nilai transfer 120 juta euro.Kesepakan ini dinilai merugikan Barcelona karena Atletico tidak hanya mendapatkan salah satu pemain terbaik mereka kembali dengan harga yang jauh lebih murah, tetapi mereka juga bisa melemahkan salah satu rival mereka dalam perburuan gelar Liga Spanyol.