Truk Tabrak Masjid, Lima Orang di Jeddah Terluka

Rabu , 29 Dec 2021, 09:30 WIB Redaktur : Muhammad Hafil
Truk Tabrak Masjid, Lima Orang di Jeddah Terluka
Truk Tabrak Masjid, Lima Orang di Jeddah Terluka

IHRAM.CO.ID, JEDDAH -- Sebuah truk yang melaju kencang menabrak Masjid Al-Ammar di lingkungan Al-Montazahat, tenggara Jeddah, saat jamaah tengah melakukan shalat, Senin (27/12). Lima orang disebut mengalami luka akibat kejadian ini.

 

Terkait

Menteri Urusan Islam, Panggilan dan Bimbingan Arab Saudi, Sheikh Abdullatif Al-Sheikh, meyakinkan kondisi jamaah yang mengalami luka ini telah terkendali.

Dilansir di Saudi Gazette, Rabu (29/12), Menteri Al-Sheikh mengeluarkan arahan agar segera membentuk komite, untuk memeriksa keamanan masjid. Komite ini juga akan menjajaki prospek pembukaan kembali masjid, setelah melakukan pekerjaan perbaikan dan pemeliharaan yang diperlukan.

Tak hanya itu, ia juga memerintahkan jajarannya untuk memastikan keutuhan struktur bangunan, di sisi lain melakukan koordinasi dengan instansi terkait.

Pejabat direktur Departemen Masjid, Panggilan dan Bimbingan di Gubernur Jeddah, Sheikh Khalid Al-Maliki, disebut telah mengunjungi para korban luka di rumah sakit dan memastikan kondisinya. Dia menyampaikan doa dari Menteri Al-Sheikh agar jamaah yang menderita luka ringan ini segera pulih.

Al-Maliki juga memeriksa area masjid dan menindaklanjuti pekerjaan tim pemeliharaan dan operasi, untuk memperbaiki kerusakan masjid akibat tabrakan truk tersebut.

Sebelumnya, dalam sebuah pernyataan di akun Twitter resminya, Departemen Lalu Lintas Jeddah mengatakan truk itu menabrak masjid, serta melukai lima jamaah yang langsung dibawa ke rumah sakit terdekat. Rekaman video kecelakaan itu menjadi viral di media sosial.

Truk milik perusahaan katering terlihat menabrak dinding masjid yang terletak di pinggir jalan. Kendaraan ini menabrak masjid saat warga sedang melaksanakan shalat, sehingga mengakibatkan jamaah luka-luka dan kerusakan material pada masjid.  

Sumber:

https://saudigazette.com.sa/article/615252/SAUDI-ARABIA/Speeding-truck-crashes-into-mosque-injuring-five-in-Jeddah

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini