Jumat 31 Dec 2021 22:38 WIB

Berkunjung ke Danau Beku Cildir di Timur Turki

Danau Beku Cildir di timur Turki menarik banyak pengunjung

wisatawan naik kereta luncur di atas danau beku Cildir di Timur Turki.
Foto: anadolu
wisatawan naik kereta luncur di atas danau beku Cildir di Timur Turki.

REPUBLIKA.CO.ID, KARS -- Pengunjung tampak berduyun-duyun ke Danau Cildir di timur Turki karena sebagian permukaannya membeku akibat cuaca dingin yang ekstrem.

Terletak di perbatasan antara provinsi Ardahan dan Kars di timur laut negara itu, danau terbesar kedua di Anatolia timur itu membeku saat suhu turun di bawah nol.

Beberapa turis menikmati pemandangan matahari terbenam sementara beberapa lainnya menari di atas danau yang membeku.

Ketika ketebalannya mencapai tingkat tertentu, wisatawan dapat naik kereta luncur di atas danau beku, dan penggemar memancing dapat kesempatan untuk menikmati memancing dari atas es.

Berbicara kepada Anadolu Agency, pemandu wisata Cigdem Duger mengatakan mereka bersenang-senang dengan turis yang mengunjungi danau.

Duger mengatakan mereka sedang bersiap untuk menampung lebih banyak wisatawan setelah Eastern Express, salah satu jalur kereta api tertua di Turki antara ibu kota Ankara dan provinsi timur laut Kars, dimulai pada 15 Desember.

Eastern Express menawarkan penumpang perjalanan 25 jam yang tak terlupakan dengan pemandangan indah di sepanjang rute tersebut.

Filiz Narin, seorang fotografer amatir, mengatakan dia telah datang ke danau selama 2-3 tahun terakhir, menambahkan bahwa dia dan putrinya datang dari Konya dengan kereta api tahun ini.

Adem Bayramoglu dari Trabzon mengatakan dia menikmati pengalaman berjalan di atas danau beku untuk pertama kalinya.

“Ini adalah perasaan senang dan meningkatkan adrenalin,” tutur dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement