Ahad 02 Jan 2022 20:10 WIB

Masjid Al Barokah Islamic Center Cikadut Diresmikan

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil hadir meresmikan masjid tersebut.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agung Sasongko
ILUSTRASI SUNSET, MENARA MASJID, ILALANG, SILUET
Foto: Republika/Yogi Ardhi Cahyadi
ILUSTRASI SUNSET, MENARA MASJID, ILALANG, SILUET

IHRAM.CO.ID, BANDUNG -- Masjid Al-Barokah Islamic Center Cikadut (ICC) di Pasir Impun Atas, Kabupaten Bandung, diresmikan Jumat (31/12). Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil hadir meresmikan masjid tersebut.

Islamic Center Cikadut ini diprakarsai oleh Ketua Dewan Pembina Masjid Ahmad Heryawan atau yang akrab disapa Aher. Renovasi Masjid Islamic Center Cikadut ini menelan biaya hingga Rp1,7 miliar. Dana tersebut berasal dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) bank bjb sebesar Rp1 miliar, PT Migas Hulu Jabar sebesar Rp250 juta, dan sisanya berasal dari masyarakat luas. 

Baca Juga

Ridwan Kamil mengatakan, pembangunan masjid ini sebagai salah satu bukti untuk mewujudkan Jabar Juara Lahir Batin. Oleh karena itu, Pemprov Jabar akan membagi anggaran untuk program yang bersifat lahiriah dan batiniah.

"Jawa Barat juga diberi judul namanya Juara Lahir Batin, sehingga anggaran untuk dunia disiapkan, anggaran akhirat juga," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil. 

 

Menurut Emil, Masjid Al-Barokah ICC ini diharapkan dapat membantu masyarakat meningkatkan keimanan dan ekonomi. Dari sisi keimanan, masyarakat bisa beribadah maupun berdakwah dengan nyaman di masjid. 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement