Wisata Musim Dingin Saudi yang Menarik Dicoba

Senin , 03 Jan 2022, 13:22 WIB Reporter :Ratna ajeng tejomukti/ Redaktur : Muhammad Hafil
Wisata Musim Dingin Saudi yang Menarik Dicoba
Wisata Musim Dingin Saudi yang Menarik Dicoba

IHRAM.CO.ID,RIYADH -- Saudi telah memasuki musim dingin, sebagian warga memilih untuk tetap di rumah dan menyalakan penghangat ruangan. 

 

Terkait

Baca Juga

Tetapi bagi mereka yang ingin menikmati suasana musim dingin di luar, banyak perusahaan travel yang menawarkan paket wisata musim dingin dengan berbagai kegiatan. Melansir laman arabnews.com, salah satu perusahaan lokal di Hail menawarkan banyak kegiatan meriah di musim dingin ini. Arabian Nights, didirikan pada tahun 2017, menyediakan perjalanan wisata domestik untuk penduduk lokal, wisatawan lokal dan mancanegara.

“Musim dingin adalah musim yang paling penting di sini karena ini adalah waktu di mana orang suka pergi keluar dan menjelajahi Saudi. Ini juga merupakan kesempatan indah untuk bertemu orang baru dan pengunjung pertama kali ke Sausu. ” kata Omar Alshammeri, kepala eksekutif Arabian Nights. “

Salah satu elemen terpenting di sini selama musim dingin adalah menjelajahi gurun. bukit pasir, hiking, berkemah, mengunjungi situs bersejarah adalah beberapa cara terbaik untuk mencoba pengalaman baru dan mengenal budaya Saudi di musim dingin ini.

Perusahaan menawarkan banyak layanan dan kegiatan untuk pelanggannya, seperti rencana perjalanan di Riyadh, Qassim, Hail, Jazan, Al-Ahsa, Tabuk, dan Jeddah, serta safari, mengendarai sepeda motor gurun, dan mengakomodasi klien dengan layanan perhotelan seperti penerbangan, menginap dan menyediakan makanan tradisional lokal.

Menurut Alshammeri, Gurun Al-Thumamah saat inj menjadi favorit pengunjung di Riyadh. Terletak satu jam di utara ibu kota, penduduk setempat telah mengunjungi gurun ini selama beberapa generasi, menjadikannya sebagai tradisi di Saudi, terutama selama musim dingin.

"Saat memasuki musim dingin, kami mendirikan camping ground di Al-Thumamah dengan harapan dapat menciptakan suasana asri yang diisi dengan aktivitas menyenangkan untuk dinikmati bersama keluarga dan teman-teman,"ujar Alshammeri.

Sandboarding juga telah menjadi aktivitas dan olahraga populer di Riyadh. Orang-orang menyukai sandboarding selama musim dingin. Alshammeri juga merekomendasikan agar pengunjung melakukan wisata sejarah di wilayah Riyadh, termasuk kunjungan ke Museum Nasional, Benteng Masmak, dan Museum Penerbangan. Selain di Riyadh dan Jeddah, musim dingin juga akan terasa ketika mengunjungi Tantora dan Al Ula.

Alshammeri mengatakan motivasi untuk menjalankan acara dan kegiatan ini juga didorong oleh kebutuhan untuk mengikuti langkah Visi 2030 untuk sektor pariwisata. 

“Sektor pariwisata di sini adalah sektor baru dan membutuhkan perusahaan yang bekerja untuk menyediakan lebih banyak layanan rekreasinya,” kata Alshammeri. 

Untuk mengimbangi visi Saudi untuk sektor ini, harus ada kemampuan dan kompetensi tinggi untuk memimpin dunia pariwisata. Tiket kegiatan musim dingin Arabian Nights dapat ditemukan melalui situs resmi mereka  https://www.an-ksa.com/ atau akun Instagram @arabian.sa 

Sumber:

https://www.arabnews.com/node/1995016/saudi-arabia

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini