Seluruh Masyarakat Tanah Datar Ditargetkan Hafal Alquran

Senin , 24 Jan 2022, 21:44 WIB Reporter :Febrian Fachri/ Redaktur : Agung Sasongko
Alquran
Alquran

IHRAM.CO.ID, BATUSANGKAR -- Pemerintah Kabupaten Tanah Datar serius membina bibit-bibit yang akan jadi penghafal Alquran di masa depan. "Kami berkeinginan setidaknya 20 atau 25 tahun ke depan, tercipta seluruh masyarakat Tanah Datar menjadi penghafal Alquran," kata Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian, Jumat (21/1).

 

Terkait

Richi menyebut Pemkab Tanah Datar mengunggulkan program satu rumah satu hafiz selama 2021-2026 ini. Ia yakin target 25 tahun memasifkan penghafal Alquran ini dapat tercapai bila semua elemen masyarakat sama-sama memberi dukungan.

Baca Juga

Ia berharap dengan jumlah penghafal Alquran terus bertambah, berkah untuk Tanah Datar semakin besar. Sehingga tercipta kedamaian dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat terutama umat Islam.

Selain itu, Richi berharap masyarakat meningkatkan kepedulian dalam menunaikan kewajiban berzakat. Karena dana zakat ini nanti akan membantu pengembangan rumah-rumah tahfiz dan membantu perekonomian masyarakat yang membutuhkan.

"Bantuan yang selama ini disalurkan untuk pengembangan keagamaan dan ekonomi adalah zakat dari masyarakat juga. Kita harus terus mempertahankan ini," ujar Richi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini