Rabu 02 Feb 2022 16:39 WIB

Dubai akan Luncurkan Pameran Seni Digital Bertema Luar Angkasa

Pameran bertujuan memperkaya pengetahuan manusia tentang alam semesta.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Dubai Mall. Dubai akan Luncurkan Pameran Seni Digital Bertema Luar Angkasa
Foto: EPA
Dubai Mall. Dubai akan Luncurkan Pameran Seni Digital Bertema Luar Angkasa

IHRAM.CO.ID, DUBAI -- Infinity des Lumières Dubai dan Pusat Luar Angkasa Mohammed bin Rashed (MBRSC) bekerja sama untuk meluncurkan pameran digital imersif baru berjudul Destination Cosmos: The Ultimate Challenge. Pameran ini akan berlangsung mulai 11 Februari mendatang.

Pameran ini dibuat bekerja sama dengan Badan Antariksa Prancis (CNES) untuk merayakan hari jadinya yang ke-60. Infinity des Lumières merupakan pusat seni digital terbesar di Timur Tengah yang terletak di Dubai Mall.

Baca Juga

Menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh pusat seni digital dan MBRSC, Destination Cosmos bertujuan memperkaya pengetahuan manusia tentang alam semesta dan berkontribusi meningkatkan kehidupan sehari-hari manusia, salah satu pilar utama Strategi Luar Angkasa Nasional Uni Emirat Arab untuk 2030.

“Kami percaya program ini akan meningkatkan pemahaman dan semangat masyarakat untuk eksplorasi dan studi luar angkasa. Melalui pameran digital baru ini, penghuni dan pengunjung akan memiliki cara baru untuk menemukan dan belajar tentang ruang yang imersif dan menyenangkan,” kata Direktur Jenderal MBRSC Salem Humaid Al-Marri dalam sebuah pernyataan yang dilansir dari Al Arabiya, Rabu (2/2/2022).

Pameran seni digital multi-indera ini akan melalui 130 proyektor, 58 speaker, dan 3.000 gambar bergerak. Pengunjung Infinity des Lumières berkesempatan menikmati 13 segmen dan program prolog. Ini akan mencakup labirin bintang, planet, nebula, dan supernova, menjadikannya perjalanan unik yang dimulai di hutan hujan Guyana dan berakhir di ujung alam semesta.

“Kami yakin Destination Cosmos akan menjadi pengalaman edutainment yang menakjubkan bagi pengunjung kami, dan kami berharap dapat membuka pintu kami ke luar angkasa yang surealis,” kata Direktur Eksekutif Pusat Seni Digital Wael Soueid.

MBRSC berusaha meningkatkan pentingnya eksplorasi ruang angkasa dan inovasi di UEA melalui seni digital. Ini merupakan minat yang berkembang di kalangan penggemar seni negara Teluk.

https://english.alarabiya.net/life-style/art-and-culture/2022/02/01/Destination-Cosmos-Space-themed-digital-art-exhibit-set-to-be-launched-in-Dubai

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement