Rabu 09 Feb 2022 15:21 WIB

12 Ribu Karpet Modern Resmi Digunakan di Alun-alun Masjid Nabawi

Karpet yang di pasang di Alun-alun Masjid Nabawi adalah produksi nasional

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Nashih Nashrullah
Ilustrasi Masjid Nabawi. Karpet yang di pasang di Alun-alun Masjid Nabawi adalah produksi nasional
Foto: saudigazette
Ilustrasi Masjid Nabawi. Karpet yang di pasang di Alun-alun Masjid Nabawi adalah produksi nasional

IHRAM.CO.ID, MADINAH – Presiden Kepresidenan Urusan Dua Masjid Suci, Syekh Abdul Rahman Al-Sudais, meresmikan penggunaan 12 ribu karpet akrilik di alun-alun Masjid Nabawi, Selasa (8/2/2022).

Karpet tersebut dibuat secara lokal oleh perusahaan dengan kompetensi nasional. Pembuatannya menggunakan standar teknis yang akurat dan persyaratan khusus. 

Baca Juga

Selama prosesnya, sejumlah teknik pembuatan jenis karpet terbaik di dunia diaplikasikan, sehingga pengunjung dan jamaah merasa nyaman saat mengunjungi Masjid Nabawi. 

Dilansir di Saudi Gazette, Rabu (9/2), Karpet tersebut dibuat khusus untuk alun-alun Masjid Nabawi. Salah satu cirinya adalah ketebalan dan daya tahannya untuk penggunaan berat. 

Tak hanya itu, karpet ini dibuat dengan banyak wol lembut, serta warnanya tetap yang tidak akan terpengaruh atau luntur, meski dilakukan pencucian berulang. 

Karpet juga dilengkapi dengan sistem RFID. Artinya, hal ini terhubung dengan sistem elektronik yang berisi informasi karpet sejak pembuatan, kegunaan, lokasi dan waktu pencuciannya. 

Selain menghitung jumlah karpet dan mengidentifikasi setiap sampel secara terpisah, melalui pencetakan data barang pada kode batang (barcode), adanya sistem RFID ini memungkinkan penelusuran karpet dengan mudah dan mengetahui detail lengkap tentang transfer karpet di dalam Masjid Nabawi dan wilayahnya.

 

Sumber: saudigazette

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement