Jumat 11 Feb 2022 13:31 WIB

CAIR Ariziona: Lindungi Islamic Center Tuscon dari Serangan Kebencian

CAIR mencatat adanya insiden pelemparan terhadap Islamic Center Tuscon.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Agung Sasongko
Masjid Islamic Center di Tucson, negara bagian Arizona. Islamic Center ini adalah masjid yang terbesar di kota Tucson.
Foto: wikimedia commons/VOA
Masjid Islamic Center di Tucson, negara bagian Arizona. Islamic Center ini adalah masjid yang terbesar di kota Tucson.

IHRAM.CO.ID, PHOENIX --- Dewan Hubungan Amerika-Islam Cabang Arizona (CAIR-AZ) meminta otoritas setempat melindungi Masjid Tuscon dari seragan kebencian. CAIR mencatat adanya insiden yang melibatkan mahasiswa Universitas Arizona melemparkan barang-barang dari gedung apartemen bertingkat tinggi ke Islamic Center  Tucson telah terjadi selama beberapa tahun terakhir. Insiden terbaru terjadi bulan lalu.

Sebuah video yang diposting ke Instagram menunjukkan kotak berat dilemparkan ke masjid dari balkon apartemen perumahan siswa.   Seperti dilansir laman resmi CAIR pada Jumat (11/2/2022) Anggota Dewan Kota Tucson Steve Kozachik mengatakan para siswa sebelumnya telah melemparkan wiski dan botol bir dan labu ke masjid. Kozachik pun telah memberikan video itu kepada polisi.  

Baca Juga

Dalam sebuah pernyataan,  Direktur Eksekutif CAIR-Arizona Azza Abuseif  mengatakan pihaknya meminta agar otoritas dan penegak hukum di Arizona menanggapi persoalan itu secara serius. 

“Sayangnya kami melihat kefanatikan anti-Muslim dan serangan terhadap rumah ibadah meningkat secara nasional. Pola perusakan yang mengganggu yang berdampak pada Islamic Center Tucson harus ditanggapi dengan serius. Kami meminta otoritas penegak hukum lokal dan negara bagian untuk mengambil tindakan nyata untuk melindungi masjid dan memastikan serangan ini tidak berlanjut," katanya

 

Abuseif mencatat bahwa pada Desember 2021, CAIR-Arizona menyerukan peningkatan keamanan untuk Islamic Center  Tucson setelah masjid dirusak dan dua jamaah diserang ketika akan berangkat shalot subuh. 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement