Selasa 22 Feb 2022 10:35 WIB

Sheikh Sultan Resmikan Masjid Tuwa di Al Hazana Sharjah

Sheikh Sultan Resmikan Masjid Tuwa di Al Hazana Sharjah

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
Sheikh Sultan Resmikan Masjid Tuwa di Al Hazana Sharjah
Foto: Dok Republika
Sheikh Sultan Resmikan Masjid Tuwa di Al Hazana Sharjah

IHRAM.CO.ID,SHARJAH -- Anggota Dewan Tertinggi dan Penguasa Sharjah, Dr Sheikh Sultan Bin Mohammed Al Qasimi,  meresmikan Masjid Tuwa, Senin (21/2). Masjid ini merupakan bagian dari proyek "A Gift by Land for Your Father" yang diluncurkan oleh Yayasan Pemberdayaan Sosial Sharjah (SSEF).

Setibanya di lokasi, Sheikh Sultan membuka tirai yang mengumumkan peresmian masjid. Rumah ibadah ini dibangun oleh 909 anak yatim dan keluarga mereka, di samping kontribusi besar dari anggota masyarakat.

Baca Juga

Dalam peresmian tersebut, ia diberikan pengarahan tentang masjid dan fasilitasnya untuk jamaah. Tersedia mural yang mencantumkan nama-nama ayah almarhum, yang putranya berpartisipasi dalam amal berkelanjutan atas nama mereka, dalam rangka memperkuat prinsip ikatan kebenaran.

Dilansir di Gulf Today, Selasa (22/2), Sheikh Sultan mendengarkan penjelasan yang disampaikan anak-anak yang tergabung dalam SSEF, tentang proyek masjid dan kegembiraan mereka atas pencapaian besar ini.

 

Kegiatan pembukaan masjid termasuk khotbah keagamaan yang diberikan oleh Dr Salem Al Doubi, di mana ia menyoroti pahala untuk membangun masjid di kehidupan dan akhirat.

Masjid ini dapat menampung 425 jamaah, termasuk 390 untuk pria, dan ruangan yang disediakan untuk wanita yang dapat menampung 35 jamaah wanita.

Bangunan ini terinspirasi oleh gaya arsitektur modern, dan terdiri dari kubah berbentuk lingkaran. Menara yang ada di masjid ini tingginya lebih dari 22 meter.

Di luar masjid terdapat beberapa fasilitas, termasuk ruang parkir yang mampu menampung 34 kendaraan. Disediakan pula kamar mandi, perumahan imam, serta unit untuk penyiraman.  

Sumber:

https://www.gulftoday.ae/news/2022/02/21/sheikh-sultan-inaugurates-tuwa-mosque-in-sharjah-al-hazana-area

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement