Komunitas Muslim di Birmingham Gelar Pasar Halal Perdana

Kamis , 24 Feb 2022, 17:30 WIB Reporter :Alkhaledi Kurnialam / Redaktur : Agung Sasongko
Penjual kue di pasar Gastronomi Halal pertama di Birmingham, Inggris.
Penjual kue di pasar Gastronomi Halal pertama di Birmingham, Inggris.

IHRAM.CO.ID, BRIMINGHAM -- Komunitas Muslim di Birmingham menggelar pasar halal pertama. Pasar Halal dilengkapi dengan kedai makanan di samping bioskop luar ruang gratis untuk anak-anak yang menayangkan film Disney.

 

Terkait

Pasar ini juga menawarkan mainan dan lukisan wajah untuk menghibur anak-anak. Syed Shah dan Alia Rehmi, pasangan suami dan istri yang menjalankan bisnis makanan jalanan Punjabi yang berbasis di Birmingham, tidak menyangka banyaknya jumlah pelanggan yang lapar di kios mereka.

Baca Juga

“Kami tidak mengantisipasi hasil dari pasar ini – benar-benar ramai,” kata mereka kepada Birmingham Live dilansir dari About Islam, Rabu (16/2/2022).

“Banyak orang yang telah makan makanan kami juga akan memesan dengan kami di masa depan dalam hal katering, "tambahnya. 

Sementara warga lain, Anisa Tariq (22 tahun) yang baru saja menyelesaikan studinya juga menemukan pasar sebagai peluang bagus untuk mengiklankan bisnis 'Cookie Obsession' miliknya.

 “Saya selalu suka membuat kue sejak usia sepuluh tahun, tetapi saya selalu menemukan bahwa ini adalah pasar kue yang terlalu jenuh.  Saya memutuskan untuk melakukan sesuatu yang berbeda dan memilih untuk membuat kue,” katanya.