Selasa 15 Mar 2022 20:14 WIB

Arab Saudi Umumkan Jam Kerja Ramadhan untuk Bank

Saudi Umumkan Jam Kerja Ramadhan untuk Bank arab.

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil
Arab Saudi Umumkan Jam Kerja Ramadhan untuk Bank. Foto:   Ilustrasi Ramadhan
Foto: Pixabay
Arab Saudi Umumkan Jam Kerja Ramadhan untuk Bank. Foto: Ilustrasi Ramadhan

IHRAM.CO.ID,RIYADH — Bank Sentral Saudi (SAMA) mengumumkan pada Senin (13/3), bahwa jam kerja bank selama bulan suci Ramadhan akan disesuaikan. SAMA juga mengumumkan hari raya Idul Fitri dan Idul Adha tahun ini.

Bank akan bekerja dari pukul 10 pagi sampai pukul 4 sore selama bulan Ramadhan. Jam kerja untuk pusat valuta asing akan menjadi enam jam fleksibel, mulai 09:30 sampai 17:30.

Baca Juga

Sedangkan libur Idul Fitri akan dimulai pada akhir kerja yakni Kamis, 28 April. Kemudian Bank akan kembali bekerja pada Ahad, 8 Mei. 

Libur Idul Adha akan dimulai pada akhir kerja yakni Rabu, 6 Juli dan pekerjaan dimulai kembali pada Rabu, 13 Juli. 

Dilansir dari Saudi Gazette, Selasa (14/3) Kantor dan cabang bank akan tetap buka di Makkah dan Madinah sepanjang musim haji, termasuk akhir pekan, untuk memperluas layanan kepada para peziarah.

Bulan suci kemungkinan akan dimulai pada Sabtu, 2 April. Tetapi sebelum itu, komite penampakan bulan akan melakukan pengamatan terlebih dahulu.

Apakah bulan sabit baru yang menandai berakhirnya bulan sya’ban telah muncul. Apabila bulan sabit muncul itu artinya menandai dimulainya bulan Ramadhan. Ramadhan berlangsung selama 29 atau 30 hari, tergantung kapan hilal Ramadhan itu terjadi.

Sumber:

https://saudigazette.com.sa/article/618158/SAUDI-ARABIA/SAMA-announces-Ramadan-working-hours-Eid-holidays-for-banks

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement