Umroh di Bulan Ramadhan Dipastikan Meningkat

Senin , 28 Mar 2022, 15:13 WIB Reporter :Ali Yusuf/ Redaktur : Muhammad Subarkah
Suasana Majid Nabawi kala umroh di sekitar awal Maret 2022.
Suasana Majid Nabawi kala umroh di sekitar awal Maret 2022.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA--Penyelenggara perjalanan ibadah umrah (PPIU) memastikan umrah di bulan Ramadhan akan mengalami peningkatan yang signifikan. Peningkatan ini setelah Pemerintah Saudi telah membebaskan jamaah tanpa protokol kesehatan.

 

Terkait

"Apalagi pasca kelonggaran yang dilakukan oleh Saudi tidak ada karantina dan PCR," kata Wakil Ketua Umum Afiliasi Mandiri Penyelenggara Umroh Haji (Ampuh) Tri Winarto, saat dihubungi Republika, Senin (28/3).

Tri memastikan, semua umat Islam sangat mengetahui keistimewaan umroh di bulan Ramadhan. Untuk itu masyarakat muslim dengan tingkat ekonomo menengah ke atas pastimenyempatkan waktu untuk dapat umrah di bulan suci ini.

"Umroh Ramadhan adalah Istimewa karena pahalanya seperti Haji," katanya.

Karena pahalanya yang begitu besar umat muslim di seluruh Indonesia bahkan dunia rela menyempatkan waktunya umroh di saat Ramadhan. Apalagi Saudi telah melonggarkan semua kebijakan tentang protokol kesehatan Covid-19

"Ini yang mengakibatkan antusiasme masyarakat umat Islam sangat luar biasa tidak hanya di Indonesia tapi umat Islam di seluruh dunia," katanya.

Tri memastikan saat ini semua maskapai yang memiliki rute ke Arab Saudi sudah penuh. Di antara maskapai yang memiliki rute ke Saudi khususnya untuk umroh adalah Garuda, Saudi Air Lines, Lion Air, Etihad, Emirat Qatar semua seat-nya sudah terisi penuh.

"Dapat kita lihat dari indikasinya Indonesia saja seat-seat untuk keberangkatan umroh di bulan Ramadhan bay Garuda Saudi, Lion kemudian Etihad Emirat Qatar semua full luar biasa," katanya.

Menurutnya, untuk memenuhi kebutuhan tersebut masing-masing maskapai telah menambah armadanya. Hal ini membuktikan bahwa animo masyarakat umrah di bulan Ramadan sangat tinggi dibandingkan bulan-bulan biasa.

"Bahkan mereka menambah tambahan untuk bisa membawa jamaah umroh di bulan Ramadhan sehingga ini luar biasa sekali animonya," katanya.

 

 

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini