Senin 28 Mar 2022 22:09 WIB

Covid-19 di Kota Bandung Diklaim Terkendali

Covid-19 di Kota Bandung Diklaim Terkendali

Rep: Faui Ridwan/ Red: Muhammad Hafil
Covid-19 di Kota Bandung Diklaim Terkendali. Foto:   Ilustrasi Covid-19 varian Omicron
Foto: Pixabay
Covid-19 di Kota Bandung Diklaim Terkendali. Foto: Ilustrasi Covid-19 varian Omicron

IHRAM.CO.ID,BANDUNG-- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengklaim kasus penyebaran Covid-19 saat ini sudah terkendali. Namun begitu masyarakat diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan minimal memakai masker.

"Insya Allah konfirmasi aktif 2.000an, penambahan kasus 100 positivity rate turun, BOR 20 persen. Mudah-mudahan kasus penyebaran Covid-19 relatif terkendali menurun," ujar Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Ahad (27/3/2022).

Baca Juga

Ia menuturkan masyarakat diimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan minimal memakai masker. Dengan begitu diharapkan tidak menularkan atau tertular Covid-19.

"Dari pusat per minggu rutin evaluasi," katanya. Yana mengungkapkan seiring penyebaran Covid-19 menurun pemulihan ekonomi mulai menggeliat.

 

"Banyak warga hadir di Bandung proses pemulihan ekonomi," katanya. Ia pun mengimbau para pelaku usaha untuk tetap memproteksi diri terhadap Covid-19 melalui penggunaan aplikasi PeduliLindungi.

"Kafe, resto, tempat olahraha harus menggunakan PeduliLindungi," katanya. Penggunaan aplikasi tersebut untuk mengantisipasi pengunjung yang berasal dari berbagai daerah dan dengan berlatar belakang kondisi kesehatan berbeda.

"Kuncinya ke teman yang relaksasi kita menproteksi diri sendiri kafe, resto tempa olahraga dengan peduli lindungi. Karena kita gak tahu tamu dari zona mana saja," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement