Selasa 29 Mar 2022 14:32 WIB

UIN Jakarta Beri Gelar PhD Kehormatan Menteri Arab Saudi

Arab UIN Jakarta Beri Gelar PhD Kehormatan Menteri Agama Islam Saudi

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
UIN Jakarta Beri Gelar PhD Kehormatan Menteri Arab Saudi
Foto: Saudi Gazette
UIN Jakarta Beri Gelar PhD Kehormatan Menteri Arab Saudi

IHRAM.CO.ID,JAKARTA -- Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta menganugerahkan Menteri Urusan Islam, Panggilan dan Bimbingan Kerajaan Arab Saudi Sheikh Dr. Abdullatif bn Abdulaziz Al Al-Sheikh gelar kehormatan PhD dalam ilmu Syariah.

Pemberian gelar ini dilakukan atas usahanya dalam melayani urusan Islam dan meningkatkan hubungan dan ikatan antara kedua negara.

Baca Juga

Sebuah upacara yang diadakan oleh UIN Jakarta, Senin (28/3). Ketua Senat Universitas, Dr. Abuddin Nata, membacakan keputusan universitas, diikuti dengan presentasi visual tentang perjalanan ilmiah menteri, upaya dan pencapaiannya.

Dilansir di Saudi Gazette, Selasa (29/3), Syekh Dr. Al Al-Sheikh menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah dan administrasi UIN Jakarta yang telah memberinya gelar kehormatan PhD.

Ia juga menekankan peran universitas dalam menyebarkan ilmu-ilmu Syariah yang berkontribusi pada lulusan sarjana, da'i dan intelektual yang mengabdi pada  pesan keislaman.

Selanjutnya, ia merujuk pada upaya kepemimpinan Arab Saudi dalam melayani Islam dan Muslim, memperhatikan pendidikan dan mendukung lembaga pendidikan dan universitas lokal dan global, menyebarkan doktrin Islam moderat, memerangi terorisme dan ekstremisme, dan menyebarkan toleransi, cinta dan perdamaian.

Sementara itu, Wakil Menteri Agama Indonesia Zainut Tauhid memuji upaya Kerajaan Arab Saudi dalam melayani Islam dan Muslim di seluruh dunia dan merawat Dua Masjid Suci dan pengunjungnya.  

Sumber:

https://saudigazette.com.sa/article/618717/SAUDI-ARABIA/Indonesian-University-grants-Saudi-Islamic-Affairs-Minister-honorary-PhD-in-Shariah-sciences

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement