Senin 04 Apr 2022 17:29 WIB

IPHI Minta Jamaah Calon Haji Persiapkan Kesehatannya

IPHI meminta jamaah calon haji mempersiapkan diri utamanya kesehatan.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Agung Sasongko
Calon jamaah haji melakukan tes kesehatan (ilustrasi)
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Calon jamaah haji melakukan tes kesehatan (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA--Ikatan Persaudaran Haji Indonesia (IPHI) mengingatkan jamaah tetap harus mempersiapkan untuk bisa berangkat haji. Meski sampai saat Pemerintah Arab Saudi belum memberikan kepastian berapa kuota haji Indonesia tahun ini 1443/2022. 

"Para calon jamaah haji yang diprioritaskan dan dialokasi untuk diberangkatkan pada musim haji tahun ini, agar tetap mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya," kata Ketua Umum Ismed Hasan Putro kepada Republika, Senin (4/4/2022).

Baca Juga

Ismed mengatakan, selain menambah dan mempertebal persiapan ilmu untuk memperbanyak investasi ibadahnya, jamaah juga harus mempersiapkan kesehatan. Untuk itu penting jamaah menjaga kesehatannya masing-masing sebelum berangkat.

"Yang tidak kalah pentingnya adalah persiapan fisik dan kesehatannya," ujarnya.

Ismed memastikan, menjaga kesehatan penting, meskipun Kerajaan Saudi Arabia saat ini telah mencabut banyak ketentuan terkait protokol kesehatan sebagai dampak Pandemi Covid-19. Namun kewaspadaan dan kesiapan dari setiap individu para calon jama'ah haji tetap perlu menjadi perhatian serius.

"Mengingat di banyak negara virus Covid-19 dengan berbagai varian turunannya masih mengintai dan menjadi ancaman kesehatan, termasuk para calon jama'ah haji," katanya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement