Ahad 10 Apr 2022 04:22 WIB

Arab Saudi Luncurkan Aplikasi Visa Haji dan Umrah di Inggris

Arab Saudi janjikan layanan haji terbaik

Peluncuran aplikasi haji dan umrah di Inggris.
Foto: saudigazette
Peluncuran aplikasi haji dan umrah di Inggris.

IHRAM.CO.ID, LONDON -- Aplikasi smartphone baru yang memudahkan jamaah haji dan umrah untuk mengajukan visa masuk Arab Saudi kini tersedia di Inggris.

Aplikasi Saudi Visa Bio memungkinkan pemohon untuk mendaftarkan data biometrik mereka sebelum bepergian dan menyelamatkan mereka dari keharusan mengunjungi pusat penerbitan visa. Setibanya di Kerajaan, mereka hanya perlu mencocokkan data mereka dengan informasi yang tersimpan di aplikasi, yang mempercepat proses kontrol perbatasan.

Aplikasi ini diluncurkan tahun lalu oleh Menteri Luar Negeri Pangeran Faisal bin Farhan dan sejalan dengan arahan Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman untuk menawarkan layanan dan fasilitas terbaik bagi jamaah haji dan umrah.

Arab Saudi adalah negara pertama di dunia yang mengizinkan pendaftaran biometrik melalui smartphone untuk penerbitan visa elektronik.

 

Layanan tersebut dikembangkan bekerja sama dengan beberapa instansi pemerintah, antara lain Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Haji dan Umrah, Kementerian Pariwisata, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kepresidenan Keamanan Negara, Otoritas Keamanan Siber Nasional, dan Badan Keamanan Siber Nasional. Otoritas Data dan Kecerdasan Buatan Saudi.

Upacara peluncuran diadakan di hadapan Wakil Duta Besar Saudi untuk Inggris Hassan Al-Jamee' dan Kepala Departemen Konsuler di Kedutaan Besar Saudi Ammar Al-Ammar.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement