Kamis 21 Apr 2022 13:35 WIB

Arab Saudi Tetapkan Awal libur Idul Fitri Sekolah Dimajukan

Libur sekolah Arab Saudi dimajukan.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
Suasana sekolah tatap muka di Arab Saudi, Agustus 2021.
Foto: SPA
Suasana sekolah tatap muka di Arab Saudi, Agustus 2021.

IHRAM.CO.ID,JEDDAH -- Raja Salman telah mengumumkan liburan sekolah untuk Idul Fitri akan dimulai hari ini, Kamis (21/4). Keputusan ini diketahui lebih cepat empat hari dari yang direncanakan.

Tanggal revisi, berdasarkan rekomendasi Putra Mahkota Mohammed bin Salman, berlaku untuk semua siswa sekolah dan universitas.

Baca Juga

Kementerian Pendidikan sebelumnya mengatakan sekolah akan tetap buka selama 24 hari Ramadhan, sebelum liburan Idul Fitri selama 12 hari. Terakhir kali sekolah Kerajaan dibuka selama bulan suci adalah hampir 15 tahun yang lalu.

Dilansir di Arab News, Kamis (21/4), langkah itu dilakukan setelah sebuah video muncul secara daring dari seorang anak sekolah berusia 11 tahun, yang meminta Menteri Pendidikan Dr. Hamad Al-Asheikh menangguhkan pelajaran sekolah selama bulan Ramadhan.

 

Percakapan yang viral itu terjadi pada upacara pembukaan Liga Sekolah ketiga, turnamen nasional untuk menemukan bakat baru.

Siswa itu mengatakan kepada Al-Asheikh bahwa “melelahkan” harus pergi ke sekolah selama bulan suci. Tetapi, menteri menjawab dengan mengatakan hari sekolah selama Ramadhan sama seperti hari sekolah lainnya.

Rekaman percakapan singkat itu menjadi viral di media sosial dan memicu banyak perdebatan. Banyak orang menyerukan agar sekolah ditutup selama Ramadhan untuk kepentingan guru dan siswa.

Sumber:  

https://www.arabnews.com/node/2066921/saudi-arabia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement