Selasa 10 May 2022 15:18 WIB

UEA Izinkan Pembelian Pribadi Senjata Berburu

UEA Izinkan Pembelian Pribadi Senjata Berburu

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil
UEA Izinkan Pembelian Pribadi Senjata Berburu. Foto:   Pistol/ilustrasi
UEA Izinkan Pembelian Pribadi Senjata Berburu. Foto: Pistol/ilustrasi

IHRAM.CO.ID,ABU DHABI — Pihak berwenang UEA mengumumkan bahwa mereka yang berusia di atas 21 tahun dapat membeli senjata di Uni Emirat Arab (UEA), asalkan mereka memenuhi kriteria yang disyaratkan untuk pembelian tersebut.

Komite Penyelenggara Tinggi Pameran Berburu dan Berkuda Internasional Abu Dhabi (ADIHEX) telah meluncurkan "Pedoman untuk Sektor Senjata Berburu" untuk peserta pameran, di mana penjualan senjata berburu tunduk pada berbagai persyaratan, prosedur, dan prasyarat.

Baca Juga

Pihak berwenang mengatakan bahwa warga negara lain juga diizinkan untuk membeli senjata berburu, tetapi mereka harus memberikan sertifikat tidak berkeberatan dari negara mereka yang menyatakan jumlah dan jenis senjata yang diizinkan untuk mereka.

Pedoman ini bertujuan untuk memastikan kepatuhan penuh dari peserta pameran. Dilansir dari Gulf Today pada Selasa (10/5), berikut ini pedoman yang harus dipatuhi.

— Perizinan dapat dilakukan melalui Kementerian Dalam Negeri UEA dan GHQ Polisi Abu Dhabi. Ee-program untuk proses perizinan untuk memperoleh senjata berburu, mempercepat prosedur untuk memperolehnya, dan berkoordinasi dengan otoritas perizinan GCC dan negara lain.

— Warga Emirat yang berusia di atas 21 tahun dapat membeli senjata dari Pameran Berburu dan Berkuda Internasional Abu Dhabi (ADIHEX).

— Warga negara lain juga diizinkan untuk membeli senjata berburu, tetapi mereka harus memberikan sertifikat tidak berkeberatan dari negara mereka yang menyatakan jumlah dan jenis senjata yang diperbolehkan.

Senjata yang boleh dibeli adalah:

- Senapan berburu

- Pistol hingga kaliber 9 mm

- Pedang dan belati warisan

- Pisau berburu

- Unit memanah kayu dan plastik

- Senapan angin yang kurang dari 8 joule yang tidak memerlukan lisensi.

— Anak di bawah umur dapat membeli senjata, tetapi mereka harus mendapatkan persetujuan orang tua atau wali mereka.

— Senapan angin yang melebihi 8 joule juga dipamerkan untuk dijual tetapi memerlukan izin sebelumnya sesuai dengan peraturan yang berlaku.

ADIHEX 2022 edisi ke-19 mendatang akan diadakan dari 26 September hingga 2 Oktober 2022, diselenggarakan oleh Emirates Falconers Club (EFC), dan disponsori oleh Badan Lingkungan - Abu Dhabi, Dana Internasional untuk Konservasi Houbara (IFHC), dan Pusat Pameran Nasional Abu Dhabi (ADNEC) tempat acara berlangsung.

Ketua Komite Penyelenggara Tinggi pameran dan Sekretaris Jenderal Emirates Falconers Club, Majid Ali Al Mansouri, mengungkapkan rasa terima kasih dan penghargaannya yang tulus atas upaya besar yang dilakukan untuk mendukung ADIHEX oleh Kementerian Dalam Negeri dan GHQ Polisi Abu Dhabi, melalui kantor onsite di seluruh pameran untuk memfasilitasi dan memperkenalkan proses perizinan pembelian senjata berburu sesuai dengan hukum dan peraturan yang berlaku.

Lebih lanjut, Al Mansouri menyoroti bahwa ADIHEX setiap tahun menarik ratusan perusahaan internasional dan ribuan pengusaha, pembeli, pengambil keputusan dan pihak yang berkepentingan dari lebih dari 120 negara memberikan kesempatan besar untuk mengeksplorasi, berinovasi, dan membangun jaringan bisnis internasional yang luas di seluruh dunia dari Abu Dhabi.

Perusahaan dan perusahaan lokal dan internasional yang ingin berpartisipasi dalam sektor senjata berburu di ADIHEX harus mendapatkan izin partisipasi dari Kantor Senjata dan Bahan Berbahaya MOI untuk menyelesaikan prosedur pemesanan mereka di Pameran. Izin tersebut harus mencakup salinan lisensi perdagangan untuk perusahaan yang dikeluarkan oleh otoritas lisensi baik di UEA atau di negara lain.

Tujuan partisipasi "hanya tampilan" atau "penjualan" harus disorot. Peserta pameran harus mematuhi daftar materi yang telah disetujui dan dikirim 3 minggu sebelum peluncuran acara dan harus mematuhi semua aturan, instruksi, dan prosedur keamanan dan keselamatan yang berlaku.

ADIHEX adalah platform yang sempurna untuk memperoleh produk dan inovasi terbaru berkualitas tinggi di sektor senjata berburu.

Sektor ini dianggap sebagai salah satu acara paling menonjol yang ditunggu-tunggu para penggemar pameran setiap tahun untuk mendapatkan semua kebutuhan mereka untuk mempraktikkan hobi berburu favorit mereka, termasuk senapan, pistol, amunisi, senapan hias untuk pajangan, keris tradisional, pisau berburu, dan senapan angin, serta teropong, pakaian, dan perlengkapan berburu terbaru.

Sumber:

https://www.gulftoday.ae/news/2022/05/09/those-over-21-can-buy-weapons-in-the-uae-here-are-the-guidelines

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement