Jumat 13 May 2022 13:34 WIB

Halal Bihalal, UII Lepas Calon Jamaah Haji

Calon jamaah haji dilepas UII.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Muhammad Hafil
Halal Bihalal, UII Lepas Calon Jamaah Haji. Foto: Ibadah haji
Foto: Reuters
Halal Bihalal, UII Lepas Calon Jamaah Haji. Foto: Ibadah haji

IHRAM.CO.ID,SLEMAN -- Dalam rangka mempererat tali silaturahmi, Universitas Islam Indonesia (UII) mengadakan acara Halal Bihalal 1443 Hijriah. Kegiatan yang dihadiri segenap keluarga besar UII itu diisi pula pelepasan calon jamaah haji keluarga besar UII.

Agenda ini diselenggarakan sebagai sarana untuk silaturahmi keluarga besar UII. Sekaligus, melepas calon jamaah haji keluarga besar UII yang akan diberangkatkan tahun ini. Mereka merupakan perwakilan dari beberapa fakultas yang ada di UII.

Baca Juga

Dalam sambutannya, Rektor UII, Prof Fathul Wahid mengatakan, pandemi Covid-19 selama dua tahun terakhir tidak menyurutkan semangat UII dalam meningkatkan kualitas dan mutu universitas. Ia bersyukur, UII dapat melewati masa kritis.

Terlebih, tidak sedikit perguruan tinggi lain mengalami kesulitan luar biasa. Ia berpendapat, itu harus disyukuri bersama karena Allah SWT masih menunjukkan wujud cintanya kepada UII. Fathul mengapresiasi pula kerja kolektif semua unsur di UII.

 

Sehingga, lanjut Fathul, UII tetap dapat mencapai kemajuan yang dicita-citakan. Selain itu, mewakili UII ia turut memberikan ucapan selamat kepada calon jamaah haji keluarga UII, yang jika tidak ada aral berangkat ke Tanah Suci tahun ini.

"Semoga Allah mudahkan semua proses mulai dari persiapan, perjalanan, pelaksanaan sampai kepulangan ke Tanah Air, dan semoga semuanya akan mendapatkan derajat haji yang mabrur," kata Fathul, Jumat (13/5/2022).

Pada kesempatan itu, Ketua Ikatan Keluarga Pegawai UII, Drs Achmad Tohirin, turut mendoakan para calon jamaah haji keluarga UII agar mendapatkan kemudahan dalam berhaji. Sepulang dari Tanah Suci, mendapatkan predikat haji yang mabrur.

"Dan warga UII lainnya juga mendapat kesempatan yang sama tahun-tahun mendatang," ujar Tohirin.

Ketua Umum Pengurus Yayasan Badan Wakaf UII, Drs Suwarsono Muhammad menambahkan, selama satu bulan kita telah melaksanakan ibadah puasa dan ibadah-ibadah lainnya. Ia berharap, semua ibadah diterima, sehingga kita jadi manusia yang lebih baik.

Suwarsono meyakini, doa kita, doa semua pihak, mengantarkan untuk meraih kejayaan yang lebih bagus masa-masa mendatang. Selain memohon maaf lahir batin, Suwarsono turut memberikan ucapan kepada calon-calon jamaah haji keluarga besar UII.

"Kepada yang mau naik haji, semoga mabrur, dimudahkan, amin," kata Suwarsono. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement