Jumat 13 May 2022 16:07 WIB

Masjid Agung Sheikh Zayed Dikunjungi 459 Ribu Peziarah

Sebanyak 459.126 jamaah dan wisatawan mengunjungi Masjid Agung Sheikh Zayed.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Dua orang perempuan ber
Foto:

Jumlah totalnya mencapai 105 sukarelawan Emirat, bersama dengan 79 karyawan dari Departemen Jemaat dan Pengunjung di pusat. Mereka secara aktif mengawasi penyediaan layanan terbaik untuk jamaah dan yang berpuasa, berjuang untuk mewujudkan visi pusat untuk membangun budaya sukarela di kalangan pemuda.

Untuk memfasilitasi kedatangan jamaah ke masjid selama sepuluh hari terakhir Bulan Suci, pusat tersebut mengalokasikan bus untuk mengangkut jamaah ke masjid sebelum shalat Isya dan Tarawih. Layanan ini diperpanjang hingga satu jam setelah shalat Tahajud, ke dan dari tempat parkir di sebelah Wahat Al Karama.

Pusat ini juga mendistribusikan rekaman Audio Quran dengan suara Imam Idris Abkar dan Yahya Eishan pada malam 27 Ramadhan kepada jamaah.

Seri "Dzikir dari Masjid" diluncurkan sepanjang Bulan Suci Ramadhan, bekerja sama dengan Otoritas Umum untuk Urusan Islam dan Wakaf yang fiunggah di akun Instagram pusat tersebut.

Selain itu, pihak masjid juga mengorganisir beberapa inisiatif, termasuk inisiatif "Jusoor". Mereka mengundang tamu dari berbagai budaya dan etnis yang tinggal di UEA, untuk menghabiskan satu hari menjalani rincian Bulan Suci.

Inisiatif ini berlangsung selama dua hari dan melibatkan perwakilan dari kedutaan Amerika, Meksiko, Filipina dan India, serta beberapa staf pusat tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement