Menteri Urusan Islam Saudi Gelar Pertemuan Bersama Mufti Agung Kosovo

Kamis , 19 May 2022, 11:13 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Muhammad Hafil
Mufti Agung Kosovo Kunjungi Kompleks Raja Fahd
Mufti Agung Kosovo Kunjungi Kompleks Raja Fahd

IHRAM.CO.ID,JEDDAH --  Menteri Urusan Islam Saudi Dr. Abdullatif Al-Asheikh mengadakan pertemuan dengan mufti besar sekaligus kepala Sheikhdom Islam di Republik Kosovo, Sheikh Naim Ternava.

 

Terkait

Baca Juga

Dalam pertemuan tersebut, Menteri Al-Asheikh menyoroti upaya yang dilakukan oleh Arab Saudi dalam melayani Islam dan Muslim di seluruh dunia, merawat Dua Masjid Suci, serta menyebarkan toleransi dan memerangi ekstremisme dan kebencian.

Dilansir di Arab News, Kamis (19/5/2022), Sheikh Ternava menyampaikan ucapan selamat kepada Raja Salman, yang telah meninggalkan rumah sakit setelah menjalani tes medis, perawatan dan masa pemulihan.

Lebih lanjut, Mufti Agung juga menyoroti pentingnya sejarah Kerajaan bagi Kosovo dan bantuan yang membantu rakyatnya mengatasi krisis. Ia lantas memuji upaya kepemimpinan yang telah dijalankan Saudi sejauh ini.

Ia juga merujuk pada kerja sama konstruktif dengan Kementerian Agama Islam dalam pelayanan Islam, melaksanakan program Ramadhan yang mengabdi kepada masyarakat, serta menyebarkan nilai moderasi.

Saat ini, Arab Saudi memiliki tujuan untuk meningkatkan hubungan antara komunitas Muslim seluruh dunia. Pada bulan Februari, Al-Asheikh bertemu dengan mufti besar Mesir, Dr. Shawki Allam, di sela-sela kunjungan resminya ke Kairo.

Mereka membahas sejumlah isu yang menjadi kepentingan bersama, terutama yang terkait dengan upaya intensifikasi penyebaran toleransi umat Islam.  

Sumber:

https://www.arabnews.com/node/2084276/saudi-arabia

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini