59 Calhaj Kapuas Hulu Jalani Manasik Haji

Selasa , 24 May 2022, 20:02 WIB Redaktur : Agung Sasongko
Latihan manasik haji (ilustrasi).
Latihan manasik haji (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 59 calon haji berasal dari Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat mengikuti bimbingan manasik haji sebagai persiapan melaksanakan ibadah haji diMekkah.

 

Terkait

"Manasik haji sangat penting untuk memberikan wawasan dan pengetahuan, sikap, dan perilaku dalam menunaikan ibadah haji yang baik dan benar dan berjalan lancar," kata Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat saat membuka bimbingan manasik haji di Masjid Al-Ikhlas Putussibau, Selasa (24/5/2022).

Baca Juga

Dia mengatakan dengan adanya manasik haji, para jamaah calon haji bisa menimba pengetahuan dan setidaknya memiliki gambaran dalam melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci. Pemkab Kapuas Hulu mengapresiasi pelaksanaanmanasik haji dan berharap calon haji bisa menjadi haji yang mabrur.

"Ikuti bimbingan manasik haji itu dengan sungguh-sungguh agar menjadi bekal di Tanah Suci," ucap Wahyudi.

Dia juga berpesan kepada para calon haji berasal dari Kapuas Hulu agarsenantiasa menjaga kesehatan dan mengikuti semua ketentuan dalam keberangkatan hingga pelaksanaan ibadah haji.Selain itu, Wahyudi juga meminta kepada ketua tim calon haji selalu memperhatikan kebutuhan para calon haji.

"Tetap jaga kekompakan saling membantu dan saling menolong jika ada keperluan selama pelaksanaan ibadah haji, semoga berjalan lancar dan kembali dengan selamat berkumpul dengan keluarga menjadi haji yang mabrur," kata Wahyudi.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini