Sekjen OKI Bertemu Menlu AS Bahas Hubungan Bilateral

Sabtu , 28 May 2022, 22:11 WIB Reporter :Fuji E Permana/ Redaktur : Muhammad Hafil
logo-OKI
logo-OKI

IHRAM.CO.ID, WASHINGTON — Selama kunjungan resminya ke Amerika Serikat, Sekretaris Jenderal Organisasi Kerjasama Islam (OKI) Hissein Brahim Taha bertemu dengan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Anthony Blinken di markas besar Departemen Luar Negeri di Washington, DC.

 

Terkait

Seperti dilansir Arab News pada Sabtu (28/5) dalam pertemuan tersebut, kedua belah pihak membahas hubungan bilateral antara OKI dan AS dan cara-cara untuk meningkatkannya, serta hasil dialog strategis putaran pertama antara OKI dan AS yang diadakan pada 23-24 Mei di Washington

Kedua belah pihak menyepakati pentingnya memantapkan hubungan di berbagai bidang, mengingat tantangan yang dihadapi dunia, terutama situasi di Timur Tengah, Afrika, dan Asia.

Mereka juga sependapat tentang pentingnya melanjutkan konsultasi mengenai berbagai isu yang menjadi agenda utama OKI dan AS, yang terutama adalah perang melawan terorisme, ekstremisme dan Islamofobia, serta upaya internasional untuk memerangi Covid-19 dan kesehatannya, ekonomi dan implikasi sosial.

Baru-baru ini, OKI telah berbicara tentang betapa tingginya nilai pencapaian sosial, budaya dan ekonomi benua Afrika. OKI mengindikasikan akan berusaha keras mengarahkan berbagai proyek pembangunannya untuk melayani Afrika. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini