Jamaah Haji Eropa, Amerika dan Australia Bisa Daftar Haji Secara Daring

Selasa , 07 Jun 2022, 09:58 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Muhammad Hafil
Jamaah Haji Eropa, Amerika dan Australia Bisa Daftar Haji Secara Daring. Foto: Ilustrasi haji
Jamaah Haji Eropa, Amerika dan Australia Bisa Daftar Haji Secara Daring. Foto: Ilustrasi haji

IHRAM.CO.ID,RIYADH -- Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi telah mengembangkan portal di mana jamaah haji dari Eropa, Amerika dan Australia bisa mendaftar secara elektronik untuk musim haji 2022.

 

Terkait

Baca Juga

Portal yang disediakan ini menampilkan berbagai pilihan paket, layanan dukungan, serta pusat komunikasi multibahasa yang dibuka sepanjang waktu.

Dilansir di Arab News, Selasa (7/6/2022), hal ini juga memungkinkan visa dikeluarkan secara elektronik. Calon jamaah yang ingin melakukan haji dapat mendaftar langsung melalui situs www.motawif.com.sa.

Tahun ini, jamaah haji diwajibkan berusia di bawah 65 tahun dan divaksinasi lengkap Covid-19. Berdasarkan kebijakan Kerajaan, mereka juga harus menunjukkan hasil tes PCR negatif yang diambil sebelum berangkat ke Kerajaan.

Prioritas pelaksanaan ibadah haji ini akan diberikan kepada umat Muslim yang belum pernah melakukan haji sebelumnya.

Adapun keberadaan portal ini merupakan bagian dari strategi kementerian untuk mengembangkan pengalaman digital jamaah haji.

“Upaya ini bertujuan untuk memfasilitasi prosedur dan memberikan harga yang kompetitif bagi jamaah haji dari negara-negara tersebut,” kata kementerian itu.  

Sumber:

https://www.arabnews.com/node/2098061/saudi-arabia

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini