Makkah Setujui 195 Penyedia Katering Haji

Selasa , 14 Jun 2022, 12:30 WIB Reporter :Rossi Handayani/ Redaktur : Muhammad Hafil
 Makkah Setujui 195 Penyedia Katering Haji. Foto:  Tepat 08.33 WAS Tim Sanitasi and Food Security berangkat untuk melakukan inspeksi ke tiga dapur Katering jamaah haji yaitu Al Ahmadi Katering, Makram Katering dan Uhud Kitchen Katering. Dua pengelola makanan jamaah haji yakni Bahar Harr For Katering, Al Mazroi Kitchen sudah dinspeksi hasilnya layak dan memenuhi standar.
Makkah Setujui 195 Penyedia Katering Haji. Foto: Tepat 08.33 WAS Tim Sanitasi and Food Security berangkat untuk melakukan inspeksi ke tiga dapur Katering jamaah haji yaitu Al Ahmadi Katering, Makram Katering dan Uhud Kitchen Katering. Dua pengelola makanan jamaah haji yakni Bahar Harr For Katering, Al Mazroi Kitchen sudah dinspeksi hasilnya layak dan memenuhi standar.

IHRAM.CO.ID,MAKKAH -- Dalam persiapan haji 2022, pemerintah kota Makkah telah menyetujui 195 perusahaan, institusi, dan pemilik dapur yang menyediakan katering makanan.

 

Terkait

Dilansir dari laman Saudi Gazette pada Selasa (14/6/2022), Pemerintah kota menyatakan bahwa layanan katering yang telah disetujui dapat menampung hingga 4,8 juta makanan per hari. Juru bicara resmi kota Makkah, Osama Al-Zaytouni, telah mengonfirmasi bahwa kotamadya telah merehabilitasi, dan memberdayakan beberapa perusahaan besar dengan potensi tinggi di bidang nutrisi.

Baca Juga

Pemerintah kota juga telah menyediakan program untuk menindaklanjuti penyedia layanan katering haji. Ini sesuai dengan kualifikasi dan standar klasifikasi dan persyaratan yang disetujui.

Al-Zaytouni mengatakan, pemerintah kota telah membentuk sejumlah tim lapangan yang terdiri dari 101 karyawan. Hal ini untuk memantau layanan katering yang akan diberikan kepada jamaah haji.

Ia mencontohkan, tim lapangan yang telah dibentuk terdiri dari pengamat, teknisi, dan ahli laboratorium. Mereka akan melakukan kunjungan lapangan untuk memeriksa fasilitas penyedia katering, selain mengambil dan menganalisis sampel makanan dan memastikan validitasnya.

Al-Zaytouni mengungkapkan, Kota Makkah telah menyetujui mekanisme dan langkah-langkah untuk menyediakan makanan selama haji. Dia mengindikasikan bahwa kotamadya masih menerima lebih banyak permintaan dari penyedia katering yang ingin memberikan layanan mereka selama musim haji tahun ini.

 

 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini