100 Calon Jamaah Haji Berangkat dari Kota Batu 

Rabu , 15 Jun 2022, 16:10 WIB Reporter :Wilda Fizriyani/ Redaktur : Muhammad Hafil
Ratusan calon jamaah haji (calhaj) Kota Malang diberangkatkan dari Lapangan Rampal, Kota Malang, Kamis (11/7/2022).
Ratusan calon jamaah haji (calhaj) Kota Malang diberangkatkan dari Lapangan Rampal, Kota Malang, Kamis (11/7/2022).

IHRAM.CO.ID,BATU -- Sebanyak 100 calon jemaah haji (calhaj) berangkat dari Kota Batu, Selasa (14/6/2022). Mereka diberangkatkan langsung oleh Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso dari Graha Pancasila Balai Kota Among Tani.

 

Terkait

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Batu, Imam Turmudi mengatakan, rincian calhaj yang berangkat dari Kota Batu terdiri atas 45 orang laki-laki dan 55 orang perempuan. Mereka tergabung dalam kloter 20 bersama dengan calon jemaah haji asal Kabupaten Gresik. "Lalu Kabupaten Sampang dan Kota Probolinggo," kata Imam.

Baca Juga

Menurut Imam, calhaj yang diberangkatkan dari Graha Pancasila ini akan menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya pada Kamis (16/6/2022). Pada hari berikutnya sekitar pukul 11.55 WIB, calhaj akan diberangkatkan langsung menuju Madinah.

Imam menegaskan, Kantor Kementerian Agama Kota Batu telah melaksanakan kewajiban sesuai dengan undang-undang yang ada. Dengan kata lain, hal-hal yang perlu dilakukan sebelum jemaah haji berangkat ke tanah suci, baik secara teori maupun praktek.

Para calhaj telah diberi materi tentang makna haji dan umrah serta yang terkait dengannya. Kemudian juga diajari praktek langsung bagaimana cara perjalanan haji dan umroh.

Terkait dengan kesehatan calhaj, Kantor Kementerian Agama Kota Batu sudah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Batu. Hal ini dilakukan agar perjalanan para calhaj diberikan kelancaran.

Pada kesempatan sama, Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, mengucapkan selamat kepada calhaj yang berangkat pada tahun ini. Dia juga berpesan kepada para calhaj untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes). "Dan jaga diri dengan baik,” katanya.

 

 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini