Empat Jamaah Menyusul ke Makkah dengan Ambulans

Rabu , 15 Jun 2022, 17:18 WIB Reporter :Achmad Syalaby Ichsan/ Redaktur : Ani Nursalikah
Ilustrasi. Petugas medis KKHI membantu jamaah haji masuk ke ambulans.
Ilustrasi. Petugas medis KKHI membantu jamaah haji masuk ke ambulans.

IHRAM.CO.ID, MADINAH -- Memasuki hari keempat sejak jamaah bergerak ke Makkah, Daker Madinah PPIH Arab Saudi kembali memberangkatkan tujuh kloter dari Madinah menuju Makkah pada Rabu (15/6/2022).

 

Terkait

Kepala Seksi Data Jamaah dan Petugas Daker Madinah Muhamad Henikam Nurzaman menjelaskan ada 2.799 jamaah yang dijadwalkan berangkat sejak pukul enam pagi hingga empat sore.

Baca Juga

Dia mengungkapkan, ada empat jamaah yang seharusnya berangkat tetapi tertunda karena harus menjalani rawat inap di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Madinah. "Biasanya nanti menyusul dengan ambulans," ujar Henikam saat berbincang dengan Tim MCH di kantor Daker Madinah, Jalan Syahid Syuhada, Madinah, Arab Saudi, Rabu (15/6/2022).

Berdasarkan data Siskohat, jamaah tersebut berasal dari empat kloter yang berbeda. Mereka berasal dari Kloter Jakarta Bekasi (JKS-2), Surabaya (SUB-2), Jakarta-Pondok Gede (JKG-2), hingga Surabaya (SUB-2).

Hingga Selasa (14/6/2022), Henikam menjelaskan, ada 5.858 jamaah dari 15 kloter yang sudah diberangkatkan ke Makkah. Sementara itu, total jamaah yang sudah tiba di Madinah sejak 4 Juni lalu yakni berjumlah 31.569 jamaah.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini