Jamaah Haji Padang Panjang akan Diberangkatkan 27 Juni

Kamis , 16 Jun 2022, 16:43 WIB Reporter :Febrian Fachri/ Redaktur : Muhammad Hafil
 Jamaah Haji Padang Panjang akan Diberangkatkan 27 Juni. Foto:  Jamaah calon haji melambaikan tangan kepada keluarga mereka sebelum memasuki pesawat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Padangpariaman, Sumatera Barat, Sabtu (4/6/2022). Sebanyak 393 jamaah calon haji tergabung dalam kelompok terbang (kloter) pertama asal Padang mulai diberangkatkan ke Jeddah, Arab Saudi.
Jamaah Haji Padang Panjang akan Diberangkatkan 27 Juni. Foto: Jamaah calon haji melambaikan tangan kepada keluarga mereka sebelum memasuki pesawat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Padangpariaman, Sumatera Barat, Sabtu (4/6/2022). Sebanyak 393 jamaah calon haji tergabung dalam kelompok terbang (kloter) pertama asal Padang mulai diberangkatkan ke Jeddah, Arab Saudi.

IHRAM.CO.ID,PADANG PANJANG-- Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran, akan melepas jamaah calon haji dari Kota Serambi Makkah itu pada 27 Juni 2022 nanti. Mereka akan dilepas di Hall Lantai III Balai Kota

 

Terkait

Asisten I Setdako Padang Panjang, Syahdanur, mengatakan jumlah jamaah calon haji dari daerah mereka tahun ini sebanyak 37 orang.

Baca Juga

Para jamaah ini akan berangkat dari Masjid Islamic Center Padang Panjang pada 1 Juli 2022. Mereka akan transit di Asrama Haji Embarkasi Kota Padang hingga 2 Juli 2022.

"Jumlah jamaah sebanyak 37 orang. Ditambah 1 orang ofisial," kata Syahdanur, Kamis (16/6/2022).

Sementara itu, Kepala Kemenag Padang Panjang, Alizar Can menyebut jumlah kuota haji masing-masing daerah kini memang dibatasi sebanyak 50 persen. Sehingga hanya ada 37 jamaah yang diberangkatkan tahun ini ke Tanah Suci.

"Saya harap jamaah pergi dan kembali ke tanah air dengan selamat. Dan menjadi haji mabrur," ujar Alizar.

Jamaah calon haji dari Padang Panjang akan bergabung ke dalam kelompok terbang (kloter) VIII. Mereka akan bergabung dengan beberapa jamaah cadangan dari berbagai kabupaten dan kota di Sumbar.

Jamaah kloter VIII ini akan diterbagkan ke Arab Saudi melalui Ujung Pandang, Sulawesi Selatan.

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini