Kota Mataram Siapkan 10 Bus Antar 389 Calhaj ke Asrama Haji

Kamis , 16 Jun 2022, 17:30 WIB Redaktur : Agung Sasongko
Sejumlah petugas memeriksa barang bawaan jamaah calon haji di Asrama Haji Lingkar Selatan Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (24/8).
Sejumlah petugas memeriksa barang bawaan jamaah calon haji di Asrama Haji Lingkar Selatan Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (24/8).

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Kota Mataram di Provinsi Nusa Tenggara Barat telah menyiapkan 10 bus untuk mengantar 389 calon haji menuju ke asrama haji di Jalan Lingkar Selatan Kota Mataram pada Ahad (19/6/2022)."Kapasitas (setiap) bus yang kita siapkan sebanyak 45 tempat duduk, tapi kita isi untuk sekitar 38 sampai 39 orang agar tidak terlalu padat," kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Mataram Fathoni Asfriandi di Mataram, Kamis (16/6/2022).

 

Terkait

Wali Kota Mataram H Mohan Roliskanabersama pejabat pemerintah terkait padaMinggu (19/6/2022) sekitar pukul 06.00 Wita dijadwalkan melepas jamaah calon haji asal Kota Mataram yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) pertama Embarkasi Lombok ke asrama haji."Pasalnya, tepat pukul 08.00 Wita jamaah sudah harus berada di Asrama Haji Embarkasi Lombok," kata Fathoni.

Baca Juga

"Tugas kita mengantar sampai asrama haji. Sedangkan untuk keberangkatan dari asrama haji ke Bandara Internasional Lombok tanggal 20 Juni 2022 menjadi ranah pemerintah provinsi," ia menambahkan.

Ia mengatakan bahwa pelayanan yang sama akan diberikan kepada lima calon haji asal Mataram yang digabungkan dengan kelompok terbang jamaah asalKabupaten Lombok Timur, Lombok Tengah, dan Lombok Barat.Kelima calon haji itu dijadwalkanmasuk ke asrama haji pada 24 Juni 2022 dan diberangkatkan ke Arab Saudi pada25 Juni 2022.

"Meskipun calon haji Mataram di kloter campuran hanya lima orang, tapi layanan kita berikan sama. Jamaah akan dilepas, diantar dengan bus, serta dikawal hingga ke asrama haji," kata Fathoni.Sebagaimana pada tahun sebelumnya, Fathoni mengatakan, pemerintah kota akan membatasi jumlah pengantar yang masuk ke tempat acara pelepasan jamaah calon haji.

\"Yang boleh masuk ke halaman hanya calon haji dan satu pengantar. Pembatasan kita lakukan agar jamaah merasa nyaman," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini