Jumat 17 Jun 2022 15:25 WIB

Pengalaman Unik Saat Kunjungi Jabal Magnet

Kendaraan pun mampu bergerak tanpa injak pedal gas saat di Jabal Magnet.

Rep: Achmad Syalaby Ichsan/ Red: Fian Firatmaja
Wadi al-Jinn atau Jabal Magnet menjadi salah satu agenda liputan tim Media Center Haji (MCH) Madinah pada Kamis (16/6).
Foto: Republika/Achmad Syalaby Ichsan
Wadi al-Jinn atau Jabal Magnet menjadi salah satu agenda liputan tim Media Center Haji (MCH) Madinah pada Kamis (16/6).

IHRAM.CO.ID, MADINAH — Wadi al-Jinn atau Jabal Magnet menjadi salah satu agenda liputan tim Media Center Haji (MCH) Madinah pada Kamis (16/6). Objek wisata ini berjarak sekitar 30 kilometer sebelah barat laut pusat Kota Madinah. Daerah ini disebut Jabal Magnet karena memiliki misteri tersendiri. Warga lokal percaya kekuatan jin hadir di Wadi al-Jinn.

Di antara banyak cerita aneh tentang lembah ini adalah tentang kendaraan yang bergerak ke atas di jalan pegunungan, tanpa perlu menginjak pedal gas. Ketika pengemudi akan mematikan mesin, mobil akan bergerak. 

Sesudah merasakan fenomena alam tersebut, bus-bus jamaah kembali meneruskan perjalanan sampai habisnya jalan beraspal. Tampak jelas kemewahan pemandangan gunung batu di tengah gurun. Urat-uratnya terukir jelas membentuk pahatan yang indah. Cokelat warnanya berpadu padan dengan langit biru yang sungguh rupawan.

Di dalam hati, saya bergumam, “Nikmat mana lagi yang kau dustakan?”  

Turun dari bus, kami disambut oleh empat unta gurun yang mulutnya sudah dibungkus kain. Tanpa aba-aba, para jamaah menghampiri unta-unta itu sambil berfoto. Mereka lantas menunggang unta. Setelah puas menonton, saya pun menghampiri salah seorang penjual jasa tunggang unta.

 

 

 

 

Videografer | Achmad Syalaby Ichsan

Video Editor | Fian Firatmaja 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement